logo batamtoday
Minggu, 21 April 2024
JNE EXPRESS


Chelsea Kalah Lagi di Babak Final, Ukir Rekor Buruk di Inggris
Senin, 26-02-2024 | 17:24 WIB | Penulis: Redaksi
 
Chelsea kalah dari Liverpool di Final Carabao Cup 2024. (AP/Dave Shopland)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Di final Carabao Cup 2024, Chelsea tunduk dari Liverpool. Sebuah rekor buruk pun diukir Chelsea akibat kalah lagi di final.

Dalam partai final Piala Liga Inggris, yang disebut Carabao Cup karena kepentingan sponsor, Chelsea dan Liverpool bersaing sengit sampai extra time setelah tiada gol di waktu 2x45 menit pertandingan.

Pada akhirnya gol tunggal Virgil van Dijk menjadi pembeda. Liverpool yang menjadi juara berkat kemenangan 1-0 melawan Chelsea.

Buat Liverpool, itu merupakan gelarnya yang ke-10 di Piala Liga Inggris/Carabao Cup. Sebuah jumlah paling banyak di antara tim-tim lain, dengan Manchester City menjadi pesaing terdekat dengan delapan gelar juara.

Sementara bagi Chelsea itu adalah kegagalannya yang kelima di final ajang tersebut. The Blues gagal menambah koleksi lima gelar juaranya di Piala Liga Inggris usai terakhir menjuarainya di tahun 2015.

TNTSports turut mengungkap fakta buruk bahwa "Chelsea menjadi tim pertama dalam sejarah persepakbolaan Inggris yang menelan kekalahan di dalam enam laga final piala domestik secara berturut-turut."

Dalam rangkaian buruk itu terselip pula tiga kegagalan Chelsea di final Piala Liga Inggris, termasuk dua di antaranya akibat kalah di tangan Liverpool (pada tahun 2022 usai kalah adu penalti dan kini kalah di extra time).

Rentetan enam kegagalan Chelsea di final piala domestik:
- Piala Liga Inggris 2019
Dikalahkan Manchester City
- Piala FA 2020
Dikalahkan Arsenal
- Piala FA 2021
Dikalahkan Leicester City
- Piala Liga Inggris 2022
Dikalahkan Liverpool
- Piala FA 2022
Dikalahkan Liverpool
- Piala Liga Inggris 2024
Dikalahkan Liverpool

Sumber: detik.com
Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit