logo batamtoday
Minggu, 21 April 2024
JNE EXPRESS


J83 Entertainment Lebarkan Sayap ke Bisnis Manajemen Artis
Senin, 26-02-2024 | 09:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
J83 Entertainment lebarkan sayap ke bisnis manajemen artis, gaet Lyla Band, Kidnep Flanella, The Brokers (Project Vokalis Rock; Candil ex. Serius, Axl Drive, Richie ex. Five Minutes dan Zian ex. Zigaz). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dunia hiburan adalah salah satu bidang bisnis yang bisa dibilang tidak ada matinya. Berkembangnya dunia hiburan di Indonesia pun turut menumbuhkan lini-lini bisnis yang menyokong sektor industri tersebut, salah satunya bisnis manajemen artis.

Manajemen artis bukan hanya sebuah wadah bagi para seniman/talent/artis atau orang-orang yang berkecimpung di dunia hiburan. Namun, juga membantu talent mendapatkan pekerjaan dan mengurus hal-hal yang menyangkut bisnis yang ada di dalamnya.

J83 Entertainment adalah perusahaan yang berdiri sejak 22 September 2022, yang bergerak di bidang event management, event promotor sekaligus artist management. Memulai sebagai manajemen artis daerah di kota Malang, kini J83 Entertainment membuka kantor barunya di Jakarta dan melebarkan sayap bisnisnya dengan bekerjasama beberapa talent/artis/musisi nasional untuk dikembangkan.

Tak hanya sekedar manajemen artis, J83 Entertainment juga hadir sebagai event development, music publisher, agregator yang berhubungan dengan digital music platform (DMP).

"Mengembangkan bisnis di dunia hiburan tidak boleh sembarangan, diperlukan persiapan yang matang dalam menjalaninya. Kita juga perlu menentukan pasar ketika mengembangkan bisnis di dunia hiburan, mengingat customer di dunia hiburan yang luas, dari anak kecil hingga orang dewasa," ungkap Andhi Iswahyudi SE, Direktur PT Jabriks Delapan Tiga Entertainment (J83 Entertainment), dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/2/2024).

"Untuk itu kami sebagai pelaku bisnis dunia entertainment Indonesia ingin berkembang dengan selalu mencari konsep yang berbeda untuk artis-artis yang kami naungi. Tujuan kami tentunya kami ingin dikenal sebagai sebuah manajemen artis yang selalu berkembang bukan hanya skala nasional, tapi juga di skala internasional. Kami juga meng-create event-event dan memikirkan promosi yang tepat untuk artis-artis kami."

Selain promosi yang terus dilakukan di media social, J83 Entertainment juga akan melakukan kegiatan promosi secara offline, salah satunya mengadakan Showcase atau Live perform pada tanggal 23 Februari 2024. J83 Entertainment berkolaborasi dengan coffee shop yang menyediakan hiburan berupa live music yaitu Bajawa Kemang, yang saat ini menjadi salah satu barometer venue event musik di Jakarta.

Acara yang digelar bersama Bajawa Event ini, diadakan untuk memperkenalkan beberapa Line Artis dari J83 Entertainment, yakni LYLA Band yang baru saja merilis single barunya bersama Aldy Taher, Kidnep Flanella, Skedar Musik, DJ Dwikids, dan project vokalis rock The Brokers yang terdiri dari Candil (ex. Serius), Axl Ramanda (Vokalis Drive), Richie (ex. Five Minutes) dan Zian (ex. Zigaz).

"Waktu pertama ngobrol dengan tim J83 Entertainment itu, gue menilai management ini punya semangat dan misi untuk berkembang yang gede banget, ini pertimbangan utama LYLA memilih bergabung. Harapannya semoga J83 Entertainment nanti bisa jadi salah satu contoh management bagus yang bisa menjadi role model untuk management di indonesia khususnya di bidang musik dan gue berharap LYLA dan J83 Entertainment bisa tumbuh dan berkembang bareng," ujar Fare LYLA.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit