logo batamtoday
Kamis, 29 Februari 2024
Pasang Iklan


5asec Batam Center Resmi Dibuka, Rudi: Sejak 2011 Saya Langganan, Tau Persis Kualitasnya
Senin, 12-02-2024 | 11:00 WIB | Penulis: Aldy
 
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat menghadiri peresmian outlet 5asec (laundry & dry cleaning) kedua di Komplek Nusantara Golden Blok A nomor 7, Jalan Engku Putri Batam Center, Kota Batam pada Minggu (11/2/2024). (Foto: Aldy)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah sukses memberikan pelayanan terbaik pada outlet pertama, salah satu laundry & dry cleaning ternama di dunia dan Indonesia yakni 5asec, kini membuka outlet keduanya di Komplek Nusantara Golden Blok A nomor 7, Jalan Engku Putri Batam Center, Kota Batam pada Minggu (11/2/2024).

Acara peresmian tersebut dihadiri langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi; Vice President 5asec Indonesia, Indra Wirawan; Direktur Marketing 5asec Indonesia, Sella Chalia Maharani, serta Direktur 5asec Batam Center, Azmi Ardiansah dan Owner 5asec Batam Centre, Dr Sri Rezeki Handayani.

5asec adalah perusahaan laundry & dry cleaning premium yang berasal dari Perancis. Didirikan pada tahun 1968 di Marseille, Perancis hingga hadir di Indonesia pada tahun 1993. Saat ini 5asec Indonesia telah berkembang menjadi 45 cabang.

Sebagai laundry & dry cleaning terbesar di dunia, 5asec hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan dry-cleaning premium untuk perawatan pakaian dan linens terbaik.

Muhammad Rudi menyampaikan, dengan hadirnya 5asec Batam Center tentu membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dan bertambahnya nilai investasi di Kota Batam.

Kota Batam saat ini dalam perkembangan pembangunan. Tentu, semakin banyak bidang usaha yang dibuka di Batam maka semakin menyejahterakan masyarakat.

"Sejak 2011 lalu hingga sampai saat ini saya berlangganan 5asec. Jadi, saya mengetahui secara pasti bagaimana kualitas serta pelayanan terbaik yang diberikan," pungkasnya.

Vice President 5asec Indonesia, Indra Wirawan, menyebutkan 5asec cabang Batam pertama kali di buka pada 2005 lalu, ia merasa kagum dengan perkembangan infrastruktur Batam yang sangat pesat.

Baginya, sebagai laundry & dry cleaning premium, Kota Batam dinilai mempunyai pasar tersendiri bagi dry-cleaning yang mengutamakan pelayanan prima serta kepuasan pelanggan. "Pelayanan nomor satu, kualitas dalam proses. Karyawan kita training nyuci selama 6 bulan baru bisa dilepas. Ada pergantian 100 persen, bila pakaian rusak dalam proses pencucian. Ada 40 program nyuci, mulai dari jas, kebaya, gaun dan lainya," ungkap Indra Wirawan.

Sementara Direktur Marketing 5asec Indonesia, Sella Chalia Maharani, mengatakan, 5asec berasal dari Prancis, di mana angka 5 itu dibaca (seng) bila diucapkan 5asec itu 'Seng asec'. Kelebihan yang dimiliki dry-cleaning premium ini adalah, menangani khusus, sesuai jenis bahan pakaian, agar pakaian bisa terlihat baru lebih lama.

Baginya 5asec mengedepankan SOP dan kualitas kontrol (QC) pada proses pencucian, beda jenis pakaian, berbeda pula prosesnya. "Kuncinya, SOP QC, seluruh 5asec di Indonesia mempunyai standar yang sama. Kelebihan kami dari segi menjaga lingkungan, limbah cucian disterilkan dulu baru dibuang. Plastik laundry kita bisa hancur dengan sendirinya," jelas Sella.

Kemudian, Owner 5asec Batam Centre, Dr Sri Handayani, menyebutkan untuk memudahkan pelanggan dalam menikmati keunggulan layanan 5asec di Batam, pihaknya meluncurkan pick-up & delivery service.

Ia juga optimis, 5asec Batam akan berkembang dengan pesat, di mana brand tersebut sudah mendunia dan berpengalaman 30 tahun dan mempunyai pasar tersendiri.

"Untuk promo, kita berikan discon 20 persen hingga akhir Februari. Kita bisa pickup dilevery seluruh Batam, untuk costumer service, bisa dilihat di IG kami," ucap Sri.

"Agar tetap menjadi perusahaan dry cleaning terbaik, kami menjaga kualitas dan mengikuti teknologi terutama dalam perawatan kain. 5asec terus bergerak," pungkas Sri yang awalnya costumer hingga menjadi owner 5asec ini.

Editor: Gokli

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2023 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit