logo batamtoday
Kamis, 29 Februari 2024
Pasang Iklan


Gandeng RSJKO EHD, PWI Bintan Edukasi dan Cek Kesehatan Warga Sei Lekop
Jumat, 09-02-2024 | 12:32 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Kolaborasi PWI Bintan dan RSJO EHD menggelar aksi sosial edukasi dan pemeriksaan kesehatan masyarakat di Kampung Jawa, dalam rangka memperingati HPN Tahun 2024, Jumat (9/2/2024). (Foto: Syajarul Rusydy)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - PWI Kabupaten Bintan bersama RSJKO Engku Haji Daud (EHD) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga di Kampung Jawa, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (9/2/2024).

Hal ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024, sekaligus upaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Masyarakat yang berdomisili di kampung tersebut juga mendapat pemahaman tentang kejiwaan dan psikologi klimis plus bonus curhat kepada dokter spesialis langsung dari RSJKO Engku Haji Daud.

Humas RSJKO Engku Haji Daud, Iranti Sigrun, mengatakan selain mendapat edukasi dari dokter spesialisnya, warga yang datang juga diberikan kesempatan mengecek kesehatan seperti kolestrol, darah tinggi, diabetes dan lain-lain.

"Semua pengecekan dan pelayanan yang kita berikan ini secara gratis. Bahkan tanpa batas," beber Irianti.

Selain itu, Irianti juga mengucapkan terima kasih kepada PWI Bintan, yang telah melibatkan RSJKO Engku Haji Daud dalam aksi sosial ini. "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat serta RSJKO EHD dan PWI Bintan bisa terus bersinergi ke depannya. Tidak hanya di HPN saja, namun dalam bentuk agenda lainnya," harap Irianti.

Sementara itu, Ketua PWI Bintan, Harjo Waluyo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khusunya RSJKO Haji Engku Daud yang telah ikut menyemarakkan HPN di Bintan dalam kegian sosial ini.

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk RSJKO Haji Engku Daud yang sudah menyisihkan waktunya ikut dalam aksinya sosial ini," ucap Harjo.

Selain itu, kata Harjo, kegiatan edukasi dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, merupakan rangkaian dari HPN di Bintan. "Nantinya juga bakal diteruskan dengan pembagian puluhan paket sembako dan peresmian bedah rumah," tutup Harjo Waluyo.

Editor: Gokli

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2023 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit