logo batamtoday
Minggu, 21 April 2024
JNE EXPRESS


Laka Kerja di KIB Lobam, Karyawan PT Esco dan PT BOF Alami Luka Serius
Kamis, 07-12-2023 | 16:28 WIB | Penulis: Harjo
 
Karyawan PT Esco, Fadlan S, yang jatuh dari ketinggian saat mengecek alat pendingin. (Harjo/BTD)  

BATANTODAY.COM, Bintan - Dua karyawan dua perusahan berbeda di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam mengalami kecelakaaan kerja, Kamis (7/12/2023). Kedua korban laka kerja tersebut adalah Herianto P dan Fadlan S, yang merupakan pekerja di PT Esco dan PT Bionesia Organic Foods (BOF).

Informasi yang diterima BATAMTODAY.COM, karyawan PT Esco, Fadlan S, jatuh dari ketinggian saat mengecek alat pendingin. Ia pun menderita luka pada tangan sebelah kiri, bagian kepala mengalami memar, serta luka pada bagian lutut kaki. Korban langsung dilarikan ke RSJKO EHD Tanjunguban.

Sementara Herianto P, karyawan PT Bionesia Organic Foods (BOF), mengalami luka sobek jempol tangan sebelah kiri. Korban saat bekerja menggunakan sarung tangan, namun saat memasukkan kelapa ke mesin pengupas, tangan korban tersangkut hingga jarinya terkena alat pengupas kelapa.

Karena mengalami luka cukup serius, korban informasinya dirujuk ke salah satu rumah sakit di Tanjungpinang, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Terkait adanya laka kerja di PT BOF Lobam, dibenarkan oleh HRD PT BOF, Wiwin --yang mengatakan korban sudah ditangani di RSJKO EHD dan sedang menunggu tidak lanjut dari dokter. "Sudah ditangani oleh pihak dokter," katanya.

Sementara terkait kecelakaan kerja yang dialami oleh karyawan PT Esco Lobam, HRD PT Esco, Mutiara, hingga berita ini dibuat belum memberikan jawaban secara resmi.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Marganta Pandapotan, menyampaikan, terkait laka kerja tersebut, belum ada laporan ke Satreskrim. "Belum ada laporan ke Satreskrim," katanya.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit