logo batamtoday
Minggu, 21 April 2024
JNE EXPRESS


Rudi Masih Bungkam soal Masuknya Marlin Agustina di Jajaran TKD Prabowo-Gibran
Jumat, 01-12-2023 | 12:38 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Wali Kota Batam Muhammad Rudi ditemui usai silaturahmi dengan Dewi Aulia (pemenang 2nd runner up Putri Kebudayaan Nusantara 2022), Jumat (1/12/2023). (Aldy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepri, Muhammad Rudi, masih enggan berkomentar terkait masukannya wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina Rudi dalam jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran pada pilpres 2024.

Keberadaan Marlin Agustina Rudi, Wakil Gubernur Kepri besutan Partai NasDem ini menjadi topik perbincangan hangat di tengah masyarakat Kepri. Apalagi, Marlin Agustina seyogyanya masih berstatus sebagai kader Partai Nasdem --dan juga merupakan istri Ketua DPW Partai NasDem Kepri Muhammad Rudi.

Sebagaimana diketahui, Partai NasDem pada kontestasi politik pemilahan presiden (Pilpres) 2024 sudah secara resmi mengusung pasangan Anis Baswedan dan Muhamin Iskandar.

Ditemui usai silaturahmi dengan Dewi Aulia (pemenang 2nd runner up Putri Kebudayaan Nusantara 2022), Jumat (1/12/2023), Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan tidak akan berkomentar dan menjawab apapun terkait politik.

"Kalau bertanya terkait politik, saya tidak mau jawab," ujarnya.

Sembari menuju lift, sejumlah awak media tetap melontarkan pertanyaan terkait masuknya Marlin Agustina Rudi di jajaran TKD Prabowo-Gibran, namun Kepala BP Batam itu enggan membuka mulut.

Berbeda, Ketua DPP Partai Gerinda Meireza Endipat Wijaya menyebutkan, bergabungnya Marlin Agustina Rudi dalam TKD Prabowo-Gibran Provinsi Kepri merupakan bagian dari pesta demokrasi. Koalisi Indonesia Maju yang dibangun sejak awal, kata Endipat, adalah koalisi yang mengedepankan kepentingan bangsa.

"Jadi semua tokoh-tokoh yang ingin memastikan pembangunan yang berkelanjutan harus diajak bekerja sama dalam perjuangan ini. Dan alhamdulillah dalam proses itu timbul kebersediaan dari banyak tokoh, dan dalam informasi yang saya terima beliau bersedia untuk itu," ungkap Endipat Wijaya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (30/11/2023).

Lebih lanjut Bang Endi, sapaan akrabnya, menjelaskan, Partai Gerindra juga dalam proses demokrasi tumbuh menjadi partai yang modern, sejalan dengan itu, dalam hal yang sama juga merangkul dan menerima jika ada putra-putri terbaik bangsa yang ingin menitipkan perjuangan nya bersama Partai Gerindra.

Disinggung terkait kemungkinan bergabungnya Marlin Agustina Rudi ke Partai Gerindra, calon Anggota DPR RI dari dapil Kepri ini mengatakan, sebagai Korwil Gerindra, hingga detik ini belum ada penambahan keanggotaan Partai Gerindra di DPD dan DPC.

"Untuk Provinsi Kepri, saat ini, yang saya pahami belum ada KTA ataupun SK kepengurusan baru," jelas Endipat.

Partai Gerindra saat ini terus melakukan komunikasi yang baik dan santun, baik dengan Pemerintah Pusat, maupun daerah untuk memastikan berjalannya pemerintahan yang baik.

"Tentunya, dalam komunikasi tersebut interaksi yang ada membuat hubungan partai ini baik dengan kepala daerah. Termasuk juga di wilayah Kepulauan Riau dan seluruh kota kabupaten, terkhusus Pemerintah Kota Batam," pungkas Meireza Endipat Wijaya.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit