logo batamtoday
Kamis, 30 Mei 2024
JNE EXPRESS


Pekerja Tambang Pasir Ilegal di Nongsa Tewas Terimbun Longsor
Kamis, 19-10-2023 | 15:00 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Ilustrasi penambangan pasir. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang penambang pasir ilegal di Kampung Jabi, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, dikabarkan tewas tertimpa material pasir saat melakukan penambangan, Selasa (17/10/2023) malam.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, korban bernama Yuhendri. Jenazahnya sudah dimakamkan oleh keluarga di Kampung Mangga, Batu Besar, Nongsa.

Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy membenarkan kejadian tersebut, dan masih dalam penanganan pihaknya. "Korban tertimbun pasir di lokasi galian pasir Kampung Jabi, jenazahnya sudah diambil keluarga. Kita masih dalami kejadian ini," ujar Guchy, Kamis (19/10/2023).

Informasi lain yang didapat, kematian korban cukup tragis dan sangat memilukan keluarga. Bagaimana tidak, korban yang tewas tertimbun longsoran pasir saat penyedotan lokasi bukit tidak sempat mendapat pertolongan medis.

Pasalnya, pihak pengelola penambangan membiarkan korban begitu saja di lokasi kejadian hingga sore. Padahal korban tertimbun pasir di siang hari. Kejadian inipun sempat ditutupi pihak pengelola lokasi tambang dengan tidak segera melapor ke polisi atau membawa korban ke rumah sakit. Polisi baru terima laporan di sore hari, saat jenazah korban sudah diantar ke rumah duka.

"Miris sekali kejadian ini. Korban dibiarkan begitu saja di lokasi tambang sampai sore. Seolah mau ditutupi," ujar Mamat, warga Nongsa.

Istri korban, Santi, mengaku sangat terpukul atas kepergian suaminya. Apalagi, kronologis kejadian kematian sang suami terkesan ditutupi pihak penanggung jawab. Hingga suaminya dimakamkan, tak ada etikat baik atau tanggung jawa dari pihak pengelola lokasi tambang.

"Yang lebih miris lagi, Santi baru tahi kalau suaminya meninggal saat pulang kerja. Saat kejadian tak ada informasi atau pemberitahuan kepada istri korban. Memang betul-betul mau disembunyikan kejadian ini," ucap kerabat korban.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit