logo batamtoday
Sabtu, 22 Juni 2024
JNE EXPRESS


Raih Dua Emas di Asian Games 2022 Hangzhou, Tera Bidik Olimpiade 2024 Paris
Selasa, 03-10-2023 | 13:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra menyumbangkan dua medali emas buat Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou. (Kemenpora)  

BATAMTODAY.COM, Tangerang - Atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra menyumbangkan dua medali emas buat Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou.

Tera, sapaan Muhammad Sejahtera Dwi Putra, meraih emas dari nomor 10 meter running target putra dan nomor 10 meter running target mixed run putra.

"Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk Merah Putih. Tentunya saya merasa bangga," katanya, demikian dikutip laman Kemenpora, Selasa (3/10/2023).

Buat Tera, dua medali emas yang diperolehnya di Hangzhou ini merupakan hasil yang baik. "Saya mempersembahkan dua medali emas ini untuk keluarga dan untuk negara saya, Indonesia. Terima kasih untuk orang tua yang selau mendoakan dan mendukung saya sehingga saya bisa sampai pada hari ini," ucap Tera.

Target selanjutnya adalah Olimpiade. Iapun berharap di Olimpiade Paris, nomor running bisa dipertandingkan. "Tentunya target para atlet adalah meraih yang terbaik di Olimpiade. Tapi untuk Olimpiade 2024 Paris nomor running tidak dipertandingkan. Jadi kemungkinan saya ada rencana untuk pindah nomor," jelasnya.

Tak hanya mempersembahkan emas, Tera juga meraih dua perunggu dari nomor beregu. Total sudah dua emas dan perunggu yang diraihnya di Asian Games 2022. Ini sejarah bagi Tera dan Indonesia.

Dua medali emas menembak ini sekaligus menuntaskan penantian 72 tahun. Sejak Asian Games pertama kali digelar, kontingen menembak Indonesia belum pernah mengibarkan bendera Indonesia di puncak tertinggi.

"Untuk perjuangan tim menembak menuju Asian Games, terutama nomor running target, pertama disiplin latihan tapi tidak bisa lepas dengan situasional. Kondisi badan. Harus jaga kondisi fisik," katanya.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit