logo batamtoday
Kamis, 30 Mei 2024
JNE EXPRESS


Komitmen Majukan Bank Daerah, Anggota IWAPI Pekanbaru Jadi Merchant QRIS BRK Syariah
Selasa, 03-10-2023 | 12:20 WIB | Penulis: Aldy
 
Pelantikan dan pengukuhan 11 Dewan Pengurus Ranting IWAPI Pekanbaru di Ballroom Menara Dang Merdu BRK Syariah, Senin (02/10/2023). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pekanbaru yang didominasi pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (MKM) berkomitmen memajukan Bank Daerah, khususnya Bank Riau Kepri Syariah.

"Kita memiliki Bank Riau Kepri Syariah, kita wajib mensupport Bank Daerah kita, karena keuntungan Bank Riau Kepri Syariah ini juga diperuntukkan untuk pembangunan di daerah kita sendiri," kata Ketua DPC IWAPI Kota Pekanbaru, Iin Setiawati, pada acara pelantikan dan pengukuhan 11 Dewan Pengurus Ranting yang berada di wilayah Kota Pekanbaru di Ballroom Menara Dang Merdu BRK Syariah, Senin (02/10/2023).

IWAPI Kota Pekanbaru dan BRK Syariah sudah terjalin kerja sama dalam layanan jasa perbankan yang diperkuat dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan IWAPI Kota Pekanbaru. Mengingat saat ini sudah mulai banyak outlet yang menggunakan sistem pembayaran non tunai, anggota IWAPI Pekanbaru juga bisa memanfaatkan hal ini dengan menjadi merchant QRIS BRK Syariah.

"Kerja sama yang terjalin ini sebagai bentuk dukungan IWAPI kepada BRK Syariah, maka di seluruh kecamatan kita buktikan setiap pelaku usaha memiliki QRIS BRK Syariah. Silahkan bapak ibu berbelanja dan melakukan pembayaran hanya dengan scan barcode yang sangat mempermudah transaksi pembayaran," kata Iin Setiawati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama juga, selain dilakukan MoU antara IWAPI Pekanbaru dengan BRK Syariah, para pengurus IWAPI Kota Pekanbaru juga menerima kartu anggota dalam bentuk e-Money yang didesain seperti keinginan IWAPI dan dicetak khusus oleh BRK Syariah.

Direktur Dana & Jasa BRK Syariah, MA Suharto, mengatakan pembayaran cashless pada saat ini digemari oleh seluruh kalangan baik dari kalangan anak muda hingga orang tua, baik menggunakan smartphone maupun Kartu e-Money. "Jadi kartu e-Money BRK Syariah Co-Branding IWAPI itu kan didesain khusus sehingga tidak hanya digunakan sebagai Kartu Tanda Anggota (KTA) tapi juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran, ini juga bentuk dukungan BRK Syariah dalam kampanye cashless society," ujar Suharto.

Sementara itu, Asisten II Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad, yang hadir mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru pada acara tersebut, menaruh harapan kepada IWAPI Kota Pekanbaru untuk dapat menginisiasi pelaku usaha yang berada di Kota Pekanbaru untuk mendapatkan tujuan bersama membangun kota pekanbaru yang lebih maju ke depannya.

"Kita ingin dari Pemerintah Kota Pekanbaru ingin bersama-sama dengan pelaku usaha. Adanya rekomendasi yang merupakan serapan aspirasi kondisi relevan masyarakat kita pelaku usaha dari kecamatan, apa peluang dan tantangan yang dihadapi sehingga dapat kita formulasikan bersama-sama dalam suatu kebijakan," pungkas Ingot Ahmad.

Acara itu juga dihadiri Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Kota Pekanbaru, Rizky Oka Bagus; Camat Tuah Madani, Nurhasminsyah; Camat Kulim, Raja Faisal Febrinaldi; Camat Rumbai, Vemi Herliza dan tamu undangan lainnya.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit