logo batamtoday
Jum'at, 21 Juni 2024
JNE EXPRESS


Rumah Warga Rusak dan Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Diterjang Angin Puting Beliung, Kubah dan Parkiran Masjid AL Falah Teluk Uma Karimun Roboh
Selasa, 03-10-2023 | 11:17 WIB | Penulis: Freddy
 
Kondisi Kubah Masjid Al Falah di Kelurahan Teluk Uma, Kabupaten Karimun, roboh diterjang angin puting beliung, Selasa (3/10/2023). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kubah Masjid Al Falah di Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, roboh akibat diterjang hujan dan angin kencang puting beliung, Selasa (3/10/2023).

Lurah Teluk Uma, Septiyadi, mengatakan robohnya kubah Masjid Al Falah yang terletak di RT001/RW 007, diperkirakan sekitar pukul 07.15 WIB.

"Akibat kejadian ini, kubah Masjid Al Falah dan tempat parkir masjid mengalami kerusakan," ungkap Septiyadi.

Ia menjelaskan, peristiwa angin puting beliung itu berlangsung singkat, namun berdampak pada rusaknya kubah dan parkiran masjid.

Dikatakan Septiyadi, dampak dari kejadian itu juga mengakibatkan satu rumah warga mengalami kerusakan ringan akibat tertimpa dari puing-puing kubah masjid dan tempat parkir yang roboh. "Akibat terangkatnya kubah masjid dan derasnya curah hujan menyebabkan air masuk ke bagian atap hingga menimbulkan genangan air. Dikhawatirkan akan merusak plafon masjid," kata dia.

Untuk mengantisipasi kerusakan lebih parah, 4 warga naik ke atap masjid untuk membersihkan genangan air. Namun, musibah kembali terjadi, salah seorang warga yang naik ke atas atap tersebut terpeleset dan jatuh ke lantai masjid.

"Korban yang terjatuh tersebut langsung dilarikan ke RSUD Muhammad Sani untuk mendapatkan pertolongan medis," tutup Septiyadi.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit