logo batamtoday
Jum'at, 01 Maret 2024
Pasang Iklan


Peduli Pendidikan, Prabowo dan Endipat kembali Berikan Beasiswa untuk 50 Mahasiswa Kepri
Kamis, 07-09-2023 | 16:00 WIB | Penulis: Aldy
 
Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meluncurkan program beasiswa untuk calon mahasiswa asal Provinsi Kepri untuk menempuh pendidikan di Universitas Kesatuan Republik Indonesia (UKRI) di Bogor, Jawa Barat (Foto: Aldy Daeng)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meluncurkan program beasiswa untuk calon mahasiswa asal Provinsi Kepri menempuh pendidikan di Universitas Kesatuan Republik Indonesia (UKRI) Bogor, Jawa Barat.

Program beasiswa gratis bagi siswa asal Kepri ini diinisiasi oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua DPP Partai Gerindra, Meireza Endipat Wijaya yang disalurkan melalui Ketua Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan bersama jajaran pengurus DPD dan DPC Gerindra kabupaten kota.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa memberikan beasiswa untuk 50 Mahasiswa asal Provinsi Kepri. Mereka akan menempuh pendidikan secara gratis hingga menyandang predikat Strata Satu (S1)," ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan saat melepas calon mahasiswa Kepri, Kamis (7/9/2023).

Bertempat di Kantor Gerindra Provinsi Kepri Batam Center, Iman Sutiawan didampingi Sekretaris dan Bendahara Gerindra Provinsi Kepri, Capt Luther dan Ahmad Surya serta Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura beserta segenap pengurus DPD Kepri dan DPC Batam.

Lebih lanjut, Iman Sutiawan menjelaskan, bahwa program beasiswa ini merupakan hasil perjalanan Endipat Wijaya di kabupaten kota di Kepri, dimana menemukan banyak anak-anak tamatan SMA sederajat yang ingin melanjutkan ke pendidikan ke Strata 1 namun tidak memiliki kecukupan ekonomi.

"Pak Endipat menemukan banyak anak-anak yang punya semangat belajar yang luar biasa, tapi tidak punya kemampuan secara ekonomi. Padahal kita tau setiap orang berhak memperoleh pendidikan yang layak," jelas Iman Sutiawan.

Sementara, Sekretaris DPD partai Gerindra Provinsi Kepri, Ahmad Surya menyebutkan, bahwa Prabowo Subianto memiliki konsen terhadap pendidikan karena dia menyadari betul bahwa generasi muda ini akan jadi ujung tombak kedepan. Hal itu juga sesuai dengan amanat UUD 1945.

Karenanya, melalui salah perwakilannya di DPR RI Prabowo Subianto mengalokasikan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak-anak Provinsi Kepri yang jumlahnya lebih dari 30 ribu anak di Kepri.

Ahmad Surya yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua lll DPRD Kota Batam ini mengingatkan kepada seluruh calon mahasiswa dan orang tua agar betul-betul memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

"Pak Prabowo sangat konsisten terhadap dunia pendidikan. Ini merupakan program tahunan dari partai Gerindra. Kedepan, jika Kader Gerindra lebih banyak yang mewakili di DPRD kota dan Provinsi, bahkan ke tingkat DPR RI, maka program lainya untuk kepentingan masyarakat pastinya akan lebih meningkat," ungkap Ahmad Surya.

Di tempat yang sama, seorang orang tua siswa dari Tanjungpinang, Ustadz Mahyudin Nadeak mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra, khususnya ke Prabowo Subianto, Endipat Wijaya dan Iman Sutiawan serta seluruh jajaran dan Kader Partai Gerindra, atas program beasiswa Strata 1 tersebut.

"Syukur dan senang, setelah covid ekonomi susah, datang tawaran Partai Gerindra. Ini suatu berkah yang luar biasa," ungkap ustadz Nadeak.

Menurutnya, apa yang diperjuangkan oleh Prabowo Subianto bersama Partai Gerindra merupakan perjuangan mengangkat derajat pendidikan anak Indonesia, yang bertujuan untuk masa depan yang lebih baik.

"Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, pulanglah dengan membawa ijazah S1," pungkasnya.

Editor: Surya

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2023 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit