logo batamtoday
Minggu, 26 Mei 2024
JNE EXPRESS


Bintan Resort Kembali Gelar Even Muda Fest, Ajang Festival Band Anak Muda dan Pameran Produk di Lagoi Bay Bintan
Minggu, 20-08-2023 | 14:32 WIB | Penulis: Harjo
 
Festival band dalm iven Muda Fest di Lagoi bay Bintan (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pada 2022 lalu, Yaysan Bintan Resort yang ddiukung PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) barhasil menginisiasi festival band di Lagoy Bay Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL).

Setelah melihat animo masyarakat tinggi, kali ini kegiatan serupa laksanakan kembali, namundiinisiasi oleh Sekolah Tunas Bangsa dibawah Yayasan Tunas Bangsa yang didukung oleh PT BRC.

Even festival band tingkat pelajar ini, juga diikuti oleh para mahasiswa. Selain itu juga diadakan pameran berbagai produk lokal yang diikuti sekolah dan perguruan tinggi di Kepulauan Riau (Kepri).

General Meneger Admin dan Finance, PT BRC Hebron Habeahan, Minggu (20/8/2023), menyampaikan bahwa dengan tingginya animo masyarakat, maka Bintan Resorts akan menjadikan even ini, sebagai agenda tetap tahunan.

"Karena even ini adalah sebuah wadah,untuk penyaluran bakat dan minat. Diharapkan akan lebih banyak lagi bakat-bakat muda yang akan muncul, melalui even ini," harapnya.

Untuk pameran berupa produk, yang dipamerkan berupa hasil pertanian, makanan, membatik, sibori, robot, lukisan, rajut, karya seni bunga, buku dan banyak lagi. Dari sisi lain, pihak Bintan Resort juga membuka diri bagi masyarakat yang akan membuat berbagai iven di dalam kawasan Lagoi.

"Kita siap mewadahi menampilkan karya terbaik anak-anak dan generasi, bahkan hingga tingkat nasional," tambahnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana iven Muda Fest 2023, Nashrun Maulidi, mengatakan, Iven Muda Fest, untuk kalangan anak sekolah, mahasiswa dan komunitas, untuk meningkatkan generasi muda yang semakin kreatifitas.

"Ada pun konsepiven dikemas berupa festival band dan bazar atau pameran produk. Semoga generasi muda semakin semangat untuk hal yang positif dan berinovasi," harapnya.

Dalam even festival band kali ini, sedikitnya diikuti oleh 10 peserta atau group, yang terdiri dari tiga pwserta daei perwakilan dari perguruan tinggi, dan tujuh perwakilan sekolah atau pelajar.

Dari dua kategori pelajar dan mahasiswa, peserta diwajibkan menampilkan dua lagu, yakni lagu wajib dan lagu piliha berupa lagu, daerah dengan arasemen masing-masing.

Para peserta dalam festival Muda Fest ini, memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan, dimana panitia menyiapkan uang pembinaan untuk juara satu sebesar Rp 4 juta, juara dua Rp 2,5 juta dan juara tiga Rp 1,5 juta.

Sebaliknya untuk pameran prodak sedikitnya diikuti oleh 12 di 12 stand yang ada disekitar even. Ada pun sekolah hang ambil bagian dalam pameran prodak tersebut, diantaranya sekolan Tunas Bangsa Lagoi, SMAN 5 Tanjungpinang, SMKN I Gunung Kijang, SMK Perkapalan Tanjung Uban, SMKN I Bintan Utara, Poltek Bintan Cakrawala dan perguruan tinggi serta sekolah lainnya.

Editor: Surya

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit