logo batamtoday
Senin, 15 Juli 2024
BANK BRI


Beri Pelatihan Pajak, AKP2I Teken MoU dengan Universitas Nagoya Indonesia
Jum\'at, 09-06-2023 | 20:08 WIB | Penulis: Aldy
 
Penandatangan MoU AKP2I dengan UNI dan seminar 'Prospek Profesi Pajak untuk Milenial' di DC Mall Batam, Jumat (9/6/2023). (Foto: Aldy)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Assosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) bersama Universitas Nagoya Indonesia melaksanakan perjanjian kerja sama terkait perpajakan.

Acara tersebut digelar di Diamond City (DC) Mall, Jumat (9/6/2023) sore dan disejalankan dengan seminar perpajakan yang mengangkat tema 'Prospek Profesi Pajak untuk Milenial' dan dihadiri oleh perwakilan PT Pegadaian sebagai salah satu pembicara.

Ketua Pengurus Cabang Assosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (PC-AKP2I) Batam, Bustanil Arif, mengatakan, kegiatan seperti ini dilaksanakan tidak hanya pada Universitas Nagoya Indonesia saja. Namun, sebelumnya kegiatan serupa juga pernah digelar bersama dengan beberapa kampus di Batam.

"Sebelumnya sudah bekerja sama dengan universitas lain di Batam seperti UNIBA dan ibnusina," ujar Bustanil Arif, di sela-sela acara seminar.

Dijelaskan Bustanil, dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan bisa menciptakan mahasiswa yang memahami betul tentang perpajakan. Sehingga, dalam menghadapi persaingan setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat universitas, mahasiswa bisa siap bersaing dan dapat diandalkan.

"Organisasi ini merupakan perkumpulan konsultan pajak. Yang kita harapkan, setelah mahasiswa itu lulus, bisa diandalkan dan mampu bersaing, setelah mendapatkan ilmu yang mendalam terkait perpajakan," jelas Bustanil.

Di lokasi yang sama, Rektor Universitas Nagoya Indonesia (UNI), Dr Susi Marni, merasa senang dengan acara yang digelar hari ini. Menurutnya, semua rangakaian acara mulai dari persiapan hingga kepanitiaan itu murni dari mahasiswa Universitas Nagoya Indonesia.

"Kami merasa bangga melihat mahasiswa punya keberanian dan kemandirian menggelar acara seperti ini," kata Susi Marni.

Susi Marni melanjutkan, meskipun universitas ini terbilang baru. Namun, kegiatan seperti ini sudah menjadi salah satu persyaratan yang mutlak bagi mahasiswa.

Selain itu, kegiatan atau seminar yang melibatkan dosen juga menjadi agenda bagi mahasiswa. "Harapan kami, kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan. Kedepan, mahasiswa disini bisa menjadi narasumber, tidak hanya sekelas kota atau Provinsi, namun bisa ketingkat nasional," harap Susi Marni.

Editor: Gokli

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit