logo batamtoday
Kamis, 25 Juli 2024
BANK BRI


Ketua Tim Wasev TMMD Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Kavling Seraya Nongsa
Kamis, 01-06-2023 | 17:20 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Ketua Tim Wasev TMMD, Letnan Jenderal TNI Richard Taruli Horja Tampubolon bersama Forkopimda Batam dan Kepri saat membagikan sembako kepada lansia di Kavling Seraya Nongsa dan anak stunting, Rabu (31/5/2023). (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023, Letnan Jenderal TNI Richard Taruli Horja Tampubolon dan rombongan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam pada Rabu (31/5/2023).

Penyerahan bantuan sembako ini disejalankan dengan peninjauan pembangunan fisik TMMD di Kavling Seraya Nongsa, sekaligus memperingati Hari Lansia.

Ketua Tim Wasev TMMD didampingi Pangdam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI H Achmad Daniel Chardin; Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto; Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo; Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh seluruh Forkopimda Kota Batam dan Kepulauan Riau kepada masyarakat Kavling Seraya yang sudah lansia dan juga diserahkan kepada anak stunting.

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo mengatakan, Hari Lansia yang jatuh pada tanggal 30 Mei 2023 ini merupakan sebuah wujud apresiasi dari negara terhadap peran dan kontribusi besar para kaum lanjut usia. Mereka juga berperan dalam untuk mempertahankan kemerdekaan.

"Peringatan Hari Lansia Nasional merupakan wujud apresiasi dan penghargaan dari negara Republik Indonesia atas semangat, jiwa raga, serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam upaya mempertahankan kemerdekaan," kata Letkol Inf Galih, Kamis (1/6/2023).

Melalui bantuan yang diserahkan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan sedikit beban masyarakat lansia dan pihak keluarga yang anaknya mengidap stunting.

Selain itu, Galih juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini program fisik dan non fisik di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam masih terus berlangsung. "Sampai saat ini, program fisik berupa semenisasi akses jalan warga setempat sudah berjalan 78 persen, pembuatan drainase sudah berjalan 83 persen. Sedangkan untuk pengerjaan gorong-gorong sudah terselesaikan 100 persen," ujarnya.

Ia berharap agar apa yang telah dikerjakan selama masa TMMD di Kavling Seraya ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh warga setempat. "Saya juga meminta kepada seluruh personel gabungan TMMD ini agar terus menjaga kekompakan di lingkungan masyarakat setempat agar kegiatan ini dapat terus berjalan dengan lancar," tutupnya.

Editor: Gokli

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit