logo batamtoday
Kamis, 30 Mei 2024
JNE EXPRESS


HLUN ke-27 Kabupaten Bintan Tahun 2023
Dewi Ansar Apresiasi Pemberdayaan Lansia di Bintan
Jum\'at, 26-05-2023 | 12:16 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ketua LKKS Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar saat menghadiri HLUN ke-27 Kabupaten Bintan Tahun 2023, Kamis (25/5/2023). (Diskominfo Kepri)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepulauan Riau, Hj Dewi Kumalasari Ansar menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2023 di West Gate Plaza Lagoi Bay, Bintan, Kamis (25/5/2023).

Sebagai informasi, peringatan HLUN yang setiap tahunnya diadakan setiap 9 Mei ini merupakan apresiasi negara berupa penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan, dan memajukan bangsa.

Dewi Ansar menyampaikan, peringatan HLUN ini pada hakikatnya adalah momentum bagi semua pihak untuk senantiasa memperhatikan keberadaan para lansia baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi kesehatannya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya.

Untuk mencapai hal tersebut, Dewi Ansar juga menjelaskan, diperlukan upaya-upaya bersama dari program-program pemerintah yang pro-lansia baik itu secara sinergis dan strategis, sehingga ke depannya lansia di Kepri bisa lebih sehat, produktif, kreatif, mandiri dan sejahtera.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait yang selama ini telah melaksanakan upaya konkret dalam memberdayakan lansia di bidang kesehatan, pentingnya kita peduli terhadap sesama terutama lansia. Alasan pentingnya peringatan HLUN ini berdasarkan pengamatan selama ini, banyak sekali lansia yang terlantar dan ditelantarkan. Saya menggugah kepada semuanya untuk mengingat bahwa suatu saat nanti kita pun akan ada masanya menjadi tua," jelas Dewi Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Dewi Ansar juga mengimbau kepada stakeholder terkait bahwa upaya perlindungan dan pemenuhan hak kaum lansia harus berkesinambungan dan mendapat perhatian seluruh lapisan masyarakat. Sangat ironis bila gerakan menyejahterakan para lansia hanya bersifat kontemporer dan seremonial.

"Kita berharap semoga dengan berbagai kegiatan yang akan dilakukan baik sebelum dan sesudah hari ini, dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan sosial dan kesehatan. Termasuk psikologis para lansia semakin meningkat sehingga lansia dapat mematangkan kesiapannya menghadapi hari-hari senja penuh percaya diri," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bintan, Roby Kurniawan; Ketua LKKS Kabupaten Bintan, Hafizha Ramadhani Putri; Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kepri, Siti Maryam; Kadis Sosial Kabupaten Bintan, Syamsul; FKPD Kabupaten Bintan, para Kepala OPD Kabupaten Bintan, para Camat/Lurah se-kabupaten Bintan dan para Pimpinan Perusahaan.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit