logo batamtoday
Jum'at, 31 Mei 2024
JNE EXPRESS


110 Pejabat Administrator dan Fungsional Pemkab Karimun Resmi Dilantik
Jum\'at, 26-05-2023 | 11:24 WIB | Penulis: Freddy
 
Wakil Bupati Anwar Hasyim bersama 110 ASN Pemkab Karimun yang dilantik dalan jabatan baru, Jumat (26/5/2023). (Foto: Freddy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 110 pejabat administrator dan fungsional di lingkup Pemkab Karimun resmi dilantik hari ini, Jumat (26/5/2023).

Pelantikan dilakukan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim di Gedung Serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, yang dihadiri Sekda Muhammad Firmansyah, para Asisten, Kepala Dinas dan Kepala Badan.

Anwar Hasyim menyampaikan, pengambilan sumpah dan pelantikan dalam jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan maupun peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Selain itu, untuk peningkatan kinerja penyelenggara tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, khususnya dengan kegiatan prioritas pembangunan di Kabupaten Karimun.

"Mutasi dan promosi, penghargaan, penggajian dan pengembangan karir tentunya didasarkan pada kualifikasi, kompetensi,dan kinerja pegawai dan untuk mewujudkan hal ini maka diperlukan suatu strategi yang tepat yakni strategi manajemen talenta," ungkap Anwar Hasyim.

Hal ini sudah terbukti dengan pemberian penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yaitu Anugerah Meritokrasi ASN dengan katagori baik.

Menurut Anwar Hasyim, jabatan adalah amanah, kepercayaan dan untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, khususunya yang mendapat promosi untuk segera bekerja dan buktikan kemampuan diri di lingkungan kerja yang baru, dengan pengalaman di tempat lama dijadikan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi.

"Jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan," pesannya.

Wabup menekankan agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Kepada seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya masing-masing secara berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam Sistem Merit yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi, serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karir.

Adapun 110 pejabat yang dilantik hari ini, terdiri dari pejabat administrator 1 orang, penyesuaian nama jabatan fungsional 11 orang, pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional 97 orang dan pengangkatan jabatan fungsional auditor 1 orang.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit