logo batamtoday
Minggu, 21 April 2024
JNE EXPRESS


Ustadz Abdul Somad Beri Tausiah di Ponpes As Sakinah Tanjungpinang
Sabtu, 18-03-2023 | 17:08 WIB | Penulis: Devi Handiani
 
Ustadz Abdul Somad di Ponpes As Sakinah Tanjungpinang. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masyarakat Tanjungpinang memadati area Pondok Pesantren As Sakinah di Tanjung Sebauk Darat Kelurahan Senggarang, Sabtu (18/3/2023) siang untuk menyaksikan tabligh akbar penceramah kondang Ustadz Abdul Somad atau UAS.

Acara diawali dengan penampilan dari anak-anak PAUD dengan melantunkan lagu-lagu religi dan penyampaian kuliah tujuh menit (Kultum) dari para santriwati As Sakinah.

Sejak menjelang sholat dzuhur Pondok Pesantren As Sakinah sudah mulai didatangi masyarakat. Dalam tabligh Akbar kali ini mengangkat tema "Meraih keberkahan dan kemuliaan Ramadhan". Kehadiran Ustadz Abdul Somad untuk meresmikan peletakan batu pertama pembangunan masjid putra dan masjid khusus putri di Pondok Pesantren As Sakinah.

Ismiyati, Ketua Yayasan Bina Insan As Sakinah dalam sambutannya menyampaikan saat ini ada 1.286 siswa-siswi dan di dalamnya ada 240 santri yang diamanahkan oleh Allah melalui para orang tua.

"Alhamdulillah setiap hari kita mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Alquran ananda kita yang menghafal Alquran yang memindahkan Alquran dari mushaf ke dalam dada-dada mereka ke dalam hati mereka sehingga Insyaallah dari tempat ini akan turun barokah dari langit yang diturunkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala amin. Ucapan terima kasih tentu saja yang begitu besar kepada mitra-mitra kami yang terbaik yaitu para orang tua murid yang sudah memberikan kepercayaannya yang begitu besar kepada kami untuk menjadikan sekolah-sekolah di bawah Yayasan Bina Insan Sakinah sebagai tempat untuk menimba ilmu dan untuk tempat untuk tumbuh kembang," jelas Ismiyati.

Dalam tausiyahnya UAS mengajak masyarakat untuk terus berbuat dengan bersedekah, terlebih lagi jika anak-anak masuk dalam pesantren berikan dorongan semangat agar bisa terus termotivasi dalam mencari ilmu agama.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit