logo batamtoday
Kamis, 30 Mei 2024
JNE EXPRESS


Amsakar Achmad Tegaskan Maju Jadi Calon Wali Kota Batam atau Istirahat dari Dunia Politik
Sabtu, 04-02-2023 | 19:00 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Aldy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Konstelasi politik menjelang Pilkada Serentak 2024 terus berkembang. Amsakar Achmad, yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam dua periode menjadi salah satu figur terkuat dalam bursa calon Wali Kota Batam dari Partai Nasdem. Namun ada kabar bahwa Amsakar telah diusulkan untuk maju jadi calon anggota DPR RI.

Saat berbincang santai dengan BATAMTODAY.COM di salah satu cafe di kawasan Batam Center, Sabtu (4/2/2023), Ketua DPD Partai Nasdem Kota Batam ini menyebutkan, bila direstui DPP Nasdem, dirinya tetap konsisten untuk bertarung di Pilwako Batam 2024 mendatang.

Hal ini dipertegas untuk menanggapi perihal kemunculan namanya dalam bursa pencalonan anggota DPR-RI Partai Nasdem. Ia menegaskan sampai saat ini masih fokus untuk pencalonan sebagai Wali Kota Batam.

Kendati demikian terkait kebijakan partai semua masih berproses. Ia meyakini akan ada keputusan terbaik dari partai.

"Saya yakin bahwa Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh akan mengambil keputusan yang bijak dan baik untuk di daerah nantinya," ujar Amsakar, Sabtu (4/2/2023).

Lanjut Amsakar, meskipun berat, namun dirinya berupaya berupaya dan konsisten apa yang menjadi tujuan utamanya, yakni berbuat yang terbaik untuk Kota Batam.

"Saya meyakini gerak saya lebih dinamis sebagai calon Wali Kota Batam. Ketum akan menganilasa sesuai elektabilitas. Secara pribadi, saya maju sebagai Wali Kota atau istirahat dari dunia politik," tegasnya.

Dari sisi finansial, Amsakar memaparkan tidak mungkin maju di dua tempat, dalam artian maju sebagai Calon Legislatif untuk DPR RI, kemudian maju sebagai Wali Kota Batam.

"Lokasi saya di Batam, tidak ada satupun yang setuju saya maju DPR RI. Dan perlu diketahui, saya belum mengisi form untuk menjadi caleg Nasdem untuk DPR RI," terang Amsakar.

Sebelumnya, Sekretaris DPW Partai Nasdem Kepri, Muhammad Kamaludin menyebutkan nama Amsakar Achmad masuk dalam usulan ke pusat sebagai calon anggota DPR-RI untuk dapil Kepri.

Amsakar akan bersaing dengan petahana Nyat Kadir, Marlin Agustina Rudi, Rahma dan nama lainnya yang sudah diusulkan Partai Nasdem. Berdasarkan jadwal pendaftaran calon anggota DPR-RI akan dibuka April 2023 hingga November 2023 ini.

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Kepri, Muhammad Rudi juga menyebutkan bahwa Marlin Agustina Rudi juga akan maju sebagai calon anggota DPR-RI di pesta demokrasi 2024 mendatang.

Rudi menegaskan hal tersebut saat menghadiri count down pergantian tahun baru Imlek di Nagoya beberapa waktu lalu.

Lalu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan belum menerima informasi terkait rencana Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi di pemilihan DPR-RI 2024 mendatang. "Saya belum dapat informasi terkait hal itu," singkatnya, saat ditemui di peresmian SMAN 25 Batam, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Editor: Yudha

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit