logo batamtoday
Minggu, 26 Mei 2024
JNE EXPRESS


Luput dari Perhatian Pemerintah, Warga Inisiatif Tambal Jalan Berlubang di Depan Marbella 1
Jumat, 03-02-2023 | 13:08 WIB | Penulis: Aldy
 
Sarbie, warga Botania Garden, saat menambal jalan berlubang di depan Perumahan Marbella 1 Batam Center, Jumat (3/1/2023). (Foto: Aldy)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan Tengku Sulung--dari Bundaran SMAN 3 Batam hingga Simpang Cikitsu--butuh perhatian pemerintah. Selain jalannya sempit denga arus lalu lintas yang cukup padat, di bahu jalan itu juga terdapat banyak lubang.

Kerusakan jalan ini tentunya sangat membahayakan para pengendara. Namun, jalan ini selalu luput dari perhatian pemerintah, sehingga program pelebaran dan perbaikan tak pernah menghampiri jalan tersebut.

Dengan banyaknya lubang di jalan itu, salah satu warga Botania Garden, Sarbie, berinisiatif untuk melakukan penambalan. Hal itu juga didorong rasa prihatin saat menyaksikan seorang pengendara mengalami kecelakaan di jalan berlubang itu.

"Kasian pengguna jalan, beberapa hari lalu, motor kesenggol di depan Plaza Botania itu, karena menghindari lubang. Waktu itu hujan, macet lah langsung, beberapa warga juga membantu pengendara motor itu," ujar Sarbie, saat ditemui sedang menimbun lubang jalan dengan puing bangunan, Jumat (3/2/2023) pagi.

Lanjut Sarbie, hatinya tergerak untuk menimbun lubang jalan, karena dia tidak ingin kerusakan jalan terus memakan korban. Tidak hanya kendaraan motor yang tersenggol, kaum emak-emak juga sering terjatuh di lubang jalan yang kian hari semakin dalam dan melebar.

"Yang kasian itu ibu-ibu kalau bawa anak sekolah, ada juga yang jatuh di lubang itu. Saya juga ga paham kapan jalan di sini diperbaiki pemerintah. Saya ikhlas saja, hitung-hitung olahraga kalau nimbun lubang jalan ini, semoga tidak ada lagi yang jadi korban karena jalan rusak," terang Sarbie yang kesehariannya berjualan mie ayam bakso keliling.

Sarbie menjelaskan, puing-puing bangunan yang dipakai untuk menutup lubang jalan tersebut, diangkut menggunakan becak motor miliknya dari belakang Perumahan Botania 1. Baginya, apa yang dikerjakan itu kiranya bisa bermanfaat untuk orang banyak.

"Saya angkut dari perumahan belakang, saya pelan-pelan saja, hari ini ada beberapa titik-titik saya timbun, depan Perumahan Marbella, kemaren di bagi depan KFC Botania. Ini semacam panggilan hati saja bagi saya," jelas pria paruh baya itu.

Ia berharap, kiranya pemerintah segera membenahi ruas jalan yang berlubang, sehingga masyarakat sekitar Botania atau pengguna jalan lainnya tidak ada lagi yang menjadi korban. Karena saat ini sedang musim hujan, matrial yang digunakan untuk menimbun lubang jalan tersebut tidak akan bertahan lama.

"Mudah-mudahan pemerintah cepat perbaiki jalan di sini, kalau saya ada waktu dan diberikan kesehatan, menimbun jalan seperti ini, ya anggap saja berbuat baik dengan sesama. Kalau urusan pemerintah saya tidak paham juga," tutup Sarbie.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit