logo batamtoday
Sabtu, 24 Februari 2024
Pasang Iklan


Targetkan 6 Kursi DPRD Batam, Partai Hanura Bentuk Tim Seleksi Pencalegan
Rabu, 01-02-2023 | 18:28 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Utusan Sarumaha, Bendahara DPC Hanura Kota Batam. (Aldy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kota Batam menargetkan bisa meraih 6 Kursi pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Batam membentuk Tim Seleksi Pencalegan (TSP).

Berdasarkan Peraturan Organisasi (PO), TSP Calon Anggota Legislatif Partai HANURA Pusat dibentuk oleh Dewan Pimpinan Pusat; Tim Seleksi Pencalegan Calon Anggota Legislatif Partai HANURA tingkat Provinsi dibentuk oleh Dewan Pimpinan Daerah; Tim Seleksi Pencalegan Calon Anggota Legislatif Partai HANURA tingkat Kabupaten/Kota dibentuk oleh Dewan Pimpinan Cabang.

"Untuk mencapai target tersebut, kami telah membentuk TSP. Nantinya, tim tersebut mempunyai tugas khusus menjaring dan mempersiapkan caleg untuk berkompetisi di dapil yang akan ditetapkan oleh KPU," ujar Utusan Sarumaha, Bendahara DPC Hanura Kota Batam, saat ditemui di ruangannya, Rabu (1/2/2023).

Lanjut Sarumaha, sebagai penanggung jawab pada tim seleksi tersebut adalah ketua, sekretaris, bendahara (KSB) DPC Hanura Kota Batam. Tim tersebut terdiri dari Ketua, Waka, Sekretaris, Wakil Sekertaris dan Anggota.

"Timnya terdiri dari seksi administrasi pendaftaran dan seleksi caleg, kemudian seksi administrasi penetapan, seleksi caleg dan seksi umum," katanya.

Utusan Sarumaha yang juga sebagai Anggota DPRD Batam ini menjelaskan, tim ini sengaja dipersiapkan secara matang, orang yang dipilih dalam tim seleksi ini mempunyai kemampuan berkomunikasi politik, baik internal maupun eksternal.

"Untuk pola pendaftaran kita menggunakan dua sistem yaitu online dan offline. Sistem online akan dipersiapkan khusus oleh tim, agar yang berminat tidak perlu bertatap muka ke kantor DPC. Kecuali pengantaran berkas secara fisik," jelasnya.

Disebutkannya, tim seleksi akan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat yang memiliki basis massa yang jelas untuk bisa bergabung di Hanura. Selain itu ia juga memastikan bahwa incumbment yang ada saat ini, akan kembali maju dengan dapil yang sama.

"Untuk kuota perempuan, akan segara dipenuhi sesuai aturan yang berlaku," sebutnya.

Sekertaris fraksi Hanura DPRD Batam ini menambahkan, bagi masyarakat yang berminat bergabung di partai Hanura, dipersilahkan mendaftar ke Hanura, tim seleksi akan bekerja tanpa mahar. Bekerja sesuai hati nurani.

"Pendaftaran sudah bisa dilakukan dari sekarang. Sedangkan penutupan pendaftaran mengikuti aturan di KPU," tutupnya.

Editor: Yudha

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2023 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit