logo batamtoday
Minggu, 05 Februari 2023
Pasang Iklan


Prabowo-Cak Imin Bentuk Sekretariat Bersama Hadapi Pemilu 2024
Selasa, 24-01-2023 | 08:20 WIB | Penulis: Irawan
 
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua PKB Muhaimin Iskandar resmi membuka Sekretariat Bersama untuk menghadapi Pemilu 2024 (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar resmi membuka Sekretariat Bersama untuk menghadapi Pemilu 2024. Prabowo mengatakan pembukaan sekber ini semakin membuat solid koalisi kedua partai.

"Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar. Keyakinan besar kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo dalam sambutannya di Sekber Gerindra-PKB, Jakarta, Senin (23/1/2023).

Sekber ini berlokasi di sebelah rumah dinas Wakil Presiden yang terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Prabowo peresmian Sekber Gerindra-PKB ini merupakan wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah diputuskan kedua partai di Sentul, Jawa Barat, 13 Agustus 2022.

Kerja sama itu pun dilaksanakan di masing-masing partai berkonsolidasi untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Tidak lama lagi, hampir satu tahun persis pada 14 Februari 2024 seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan hak kedaulatannya, yaitu memilih pemimpin-pemimpinnya dan wakil-wakilnya di lembaga legislatif," ujar dia.

Cak Imin dalam kesempatan yang sama berharap peresmian sekber ini kerja sama kedua partai bisa semakin maju untuk menghadapi Pemilu tahun depan.

"PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang diminati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik melanjutkan kesuksesan yang ada dan melompat lebih maju lagi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan pemilihan tanggal 23 Januari 2023 sengaja dilakukan bersamaan bulan Rajab. Sebab, kata dia, Rajab adalah bulan baik.

"Memang kita pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat Islam rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadan. Insyaallah dengan peresmian ini kerja sama PKB dan Gerindra untuk Indonesia yang sejahtera terwujud," kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan bagi koalisi PKB dan Gerindra, rasa saling percaya di antara mereka merupakan kekuatan untuk menata Indonesia menjadi lebih baik.

"(Bagi) PKB dan Gerindra, saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang telah ada, dan melompat lebih maju lagi di masa yang akan datang," ujar Cak Imin.

Ia lalu berharap dengan adanya Sekber Gerindra dan PKB, kedua belah pihak dapat menjalankan kerja sama yang telah disepakati demi mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera.

Cak Imin menjelaskan, keberadaan Sekber Gerindra dan PKB dapat digunakan bagi kedua belah pihak untuk melakukan kerja-kerja politik demi memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia.

"Sekber ini menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia," ujar dia.

Di samping itu, sekber tersebut juga dapat digunakan oleh Gerindra dan PKB untuk melakukan kerja-kerja politik yang membawa kemaslahatan atau kebermanfaatan bagi segenap bangsa Indonesia.

"PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi dan akan sangat menata diri, akan disusul oleh partai-partai lain untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," ujar Cak Imin.

Ke depannya, Cak Imin berharap seluruh kerja sama yang telah disepakati oleh PKB dan Gerindra demi mewujudkan Indonesia yang sejahtera dapat dijalankan dengan baik, terutama setelah adanya sekber koalisi tersebut.

Dalam peresmian itu, sejumlah tokoh kedua partai turut hadir, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, serta sejumlah ketua DPD Gerindra.

Kemudian, dari PKB ada Sekjen PKB Hasanudin Wahid, tiga waketum yakni Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, sama Jazilul Fawaid. Beberapa anggota DPR dari Fraksi Gerindra dan PKB juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Editor: Surya

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit