logo batamtoday
Rabu, 30 November 2022
Pasang Iklan


Cegah DBD dan Malaria, Areal Lapas Narkotika Tanjungpinang Difogging
Kamis, 24-11-2022 | 18:04 WIB | Penulis: Devi Handiani
 
Proses fogging di areal Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Kamis (24/11/2022). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang melakukan fogging di seluruh areal Lapas. Fogging ini dilakukan dengan menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Sei Lekop-Bintan, Kamis (24/11/2022).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Wahyu Prasetyo, mengatakan fogging ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi muncunya gangguan kesehatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) khususnya penyakit DBD dan Malaria yang disebabkan oleh nyamuk.

"Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman berkat dukungan dan peran aktif tenaga kesehatan dan seluruh pegawai serta WBP. Terima kasih kami sampaikan kepada Puskesmas Sei Lekop dan PMI Kabupaten Bintan serta peran aktif seluruh pegawai Lapas Narkotika Tanjungpinang untuk bersama-sama terus meningkatkan kesehatan WBP," ucapnya.

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Fogging adalah salah satu cara yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran DBD. Ini merupakan salah satu bentuk layanan kesehatan yang kami berikan bukan hanya untuk warga binaan tetapi juga untuk petugas," imbuh Kepala Sub Seksi Bimkemaswat, Veazanol Kosuma.

Sementara Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Heri Aguswanto, menyampaikan kegiatan ini sebagai menjaga kesehatan selama warga binaan menjalankan hukuman di dalam Lapas.

"Kita mengimbau seluruh penghuni Lapas untuk meningkatkan kebersihan di masing-masing kamar maupun lingkungan sekitarnya," tutupnya.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit