logo batamtoday
Sabtu, 20 Agustus 2022
Pasang Iklan


Penuhi Kebutuhan Pendidikan, Pemprov Kepri Bakal Bangun 4 Sekolah Baru
Selasa, 02-08-2022 | 17:24 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Andi Agung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. (Aldy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan pendidikan setingkat SLTA, tahun depan akan ada penambahan 4 gedung sekolah baru di Provinsi Kepri.

"Tahun depan kita akan melakukan penambahan sekolah yakni 2 SMA, 1 SMK dan 1 lagi SLB," ungkap Kadisdik Provinsi Kepri, Andi Agung saat mendampingi Gubernur Ansar pada acara penyerahan bus transportasi dan praktikum di SMKN 6 Kabil, Kecamatan Nongsa, Senin (1/8/2022).

Kadisdik menyampaikan, saat ini proses penempatan lahan untuk sekolah tersebut sudah hampir rampung. "Semoga tidak meleset lah yaa, insyaallah tahun depan penambahan sekolah ini bisa terealisasi," harap Andi Agung.

Kadisdik Andi Agung menjelaskan, selain penambah sekolah baru, penambahan ruang kelas baru (RKB) pada sejumlah sekolah menengah atas di Batam juga akan dilaksanakan tahun ini.

"Tahun ini kita lakukan penambahan 108 RKB, semoga itu sedikit bisa menjawab persoalan penerimaan siswa baru," jelas Andi Agung.

Andi memaparkan, penambahan RKB dilakukan tahun ini itu seluruhnya berlokasi di kota Batam. Menurutnya, karena tingkat populasi atau pendaftar sekolah di Batam lebih tinggi dibanding dengan daerah lain di Provinsi Kepri.

"Di sini (SMKN 6) 7 RKB, SMA 5 sebanyak 20 RKB, SMK 7 juga dapat, kemudian SMK 3 kalau tidak salah ada 13 ruang kelas baru, dan SMK 8 ada sekitar 15 RKB, yang jelas untuk tahun ini SMKN hampir rata mendapatkan ruang kelas baru," ungkap Andi Agung.

Sementara, Kepala sekolah SMKN 6 Deden Suryana menyampaikan, SMKN 6 Batam memiliki luas lahan seluas 2 hektare, hingga saat ini baru teregistrasi atau terdaftar seluas 1,1 hektare. Sisanya masih dalam proses pengurusan di BP Batam.

"Mudah-mudahan dengan penyelesaian sisa lahan tersebut kami dapat segera merealisasikan master plan SMKN 6 Batam dan Insya Allah mampu menampung siswa sebanyak 3.000-4.000 siswa," kata Deden Suryana.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit