logo batamtoday
Jum'at, 01 Maret 2024
Pasang Iklan


3 Unit Mobil Sport Tangkapan Ditreskrimsus Polda Kepri Dilimpahkan ke BC Batam
Jum\'at, 15-07-2022 | 16:20 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Tiga unit mobil sport bodong yang berhasil diamankan Ditreskrimum Polda Kepri. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga unit mobil sedan sport bodong di Batam tangkapan Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau (Kepri) yang diduga masuk dari negara Singapura sudah dilimpahkan ke Bea Cukai Batam.

Kasi Pelayanan Informasi Bea Cukai Batam, Undani mengatakan, ketiga mobil mewah itu telah dilimpahkan polisi ke Bea Cukai Batam pada, Rabu (13/7/2022) sore.

"Satu unit mobil warna Silver Merk Nissan Tipe Fairaldy Z Nismo, satu unit mobil warna silver merk Nissan model Bisnis 380RS dan satu unit mobil warna merah merk Honda Type NSX sudah dilimpahkan ke Bea Cukai Batam Rabu lalu," kata Kasi Pelayanan Informasi Bea Cukai Batam, Undani, Jumat (15/7/2022).

Lanjut Undani, ketiga mobil tersebut diduga melanggar aturan kepabeanan dengan cara masuk ke Kota Batam dari Singapura tanpa melaluli mekanisme yang berlaku.

"Berdasarkan surat yang tertera dari Ditreskrimsus Polda Kepri, ketiga mobil tersebut diduga berasal dari Singapura tanpa dilengkapi dokumen," tutupnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kasubdit 1 Ditkreskrimsus Polda Kepri, AKBP Farouq Oktora mengatakan, 3 unit mobil sport bodong ini berhasil di mankan pada, Senin (11/7/2022) lalu sekira pukul 04.00 WIB.

Dijelaskannya, berdasarkan informasi yang berhasil didapati, ketiga mobil tersebut berasal dari negara Singapura dan gudang kosong tersebut merupakan tempat penitipan sementara.

"Mobil sport yang berasal dari negara Singapura tersebut berhasil kita amankan di sebuah gudang kosong yang mana gudang tersebut merupakan tempat penitipan sementara," kata Farouq.

Lanjut Farouq, atas pengamanan itu pihaknya membawa ketiga mobil itu ke Mapolda Kepri dan satu orang pemilik gudang juga tengah menjalani pemeriksaan.

"Kemarin, Rabu (13/7/2022) tiga mobil itu sudah kami limpahkan karena itu perkara kepabeanan. Sedangkan untuk pemilik mobil saat ini masih sedang dalam pencarian," tegasnya.

Editor: Yudha

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2023 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit