logo batamtoday
Sabtu, 22 Januari 2022
PKP


Alhamdulillah, Batam Kembali Zona Hijau Covid-19
Jumat, 14-01-2022 | 12:37 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi. (Irwan/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Batam terus melandai. Update terbaru, Jumat, 14 Januari 2022, Kota Batam kembali masuk dalam Zona Hijau Covid-19.

Hal itu berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Batam, setelah dua pasien aktif dinyatakan selesai masa isolasi atau sembuh.

"Hari ini dua pasien aktif dinyatakan selesai menjalankan isolasi mandiri, dan Batam kembali masuk Zona Hijau," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi, Jumat (14/1/2022).

Didi bersyukur Batam kembali nihil kasus terkonfimasi positif yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri. Meskipun demikian, Didi tetap menekankan disiplin protokol kesehatan masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

Kadis Kesehatan Kota Batam ini kembali mengingatkan untuk tidak lengah meski Covid-19 sudah melandai. Dia meminta masyarakat Batam tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan, karena pendemi belum selesai.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ungkapnya.

"Tetap di rumah saja. Dan jika terpaksa harus keluar rumah, gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbaunya.

Secara kumulatif, hingga saat ini, kasus Covid-19 di Kota Batam mencapai 25.855 orang, dengan rinciannya 25.013 orang sembuh, dan 842 orang meninggal dunia.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit