logo batamtoday
Sabtu, 22 Januari 2022
PKP


Hari Kedua Penerapan PTM 100 Persen, SDN 009 Batam Perketat Prokes
Selasa, 11-01-2022 | 13:09 WIB | Penulis: CR8
 
Pembelajaran tatap muka 100 persen di SDN 009 Batam Kota. (Aldy Daeng/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Masuk hari kedua pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen siswa SD dan SMP disambut baik pihak sekolah dan orang tua murid, namun pemberlakuan prokes covid-19 tetap dijalankan.

"Kita sudah mulai PTM 100 persen dari hari Senin kemarin, namun karna jumlah murid kita lumayan banyak, maka dari itu pihak sekolah masih memberlakukan sistem shift, ini dilakukan semata-mata untuk menghindari penumpukan anak-anak didik kita di ruang belajar," ucap Wakil Kepala Sekolah SDN 009 Batam Kota, Hasbi Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut Hasbi mengatakan, siswa SD 009 saat ini mencapai 1.300 orang, sementara ruang belajar hanya ada 20 lokal, bila dipaksakan sistem belajar mengajar seperti sebelum pandemi, dipastikan terjadi penumpukan murid di dalam kelas.

"Murid kita tahun mencapai 1.300an orang dan jumlah lokal hanya 20 lokal, ditambah tenaga pendidik juga masih minim, namun Alhamdulillah tahun ada penambahan tenaga pendidik dari Dinas Pendidikan Kota Batam sebanyak 21 orang dan itu sangat membantu, jadi untuk saat ini setiap satu lokal sudah bisa satu orang tenaga pendidik," ungkap Hasbi.

Sementara salah seorang wali murid SD 009 Mahendra mengatakan, merasa senang pembelajaran tatap muka 100 persen diberlakukan lagi, hanya saja berharap prokes covid-19 tetap dilaksanakan dengan ketat, sehingga orang tua murid tidak merasa was-was terhadap anaknya bisa tertular wabah covid-19.

"Senang melihat anak-anak bisa sekolah lagi seperti biasa , namun kami harap pihak sekolah juga mendisiplinkan anak-anak tentang prokes covid-19, "ungkap Mahendra.

Di tempat terpisah Wakil Walikota Batam Amzakar Achmad menyampaikan, Sekolah di Batam sudah boleh memberlakukan pembelajaran tatap muka 100 persen, namun Prokes Covid-19 tetap harus dijalankan, sehingga tidak menimbulkan cluster baru dari sekolah.

Sebagaimana diketahui beberapa hari yang lalu ada 6 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, diantara 6 orang itu terdapat pelajar, namun setelah dilakukan tracking pelajar yang terkonfirmasi itu tidak dari sekolah.

"Sudah dilakukan PTM 100 persen mulai Senin ini, akan tetapi sekolah harus melaksanakan prokes covid-19 dengan ketat, bila ditemukan kasus aktif covid-19 disekolah, maka sekolah tersebut akan ditutup selama 7 kali 24 jam," ucap Amzakar Achmad.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit