logo batamtoday
Rabu, 23 Juni 2021
PKP


BNNK Karimun Gelar Workshop, Ajak Insan Media Wujudkan KOTAN
Kamis, 10-06-2021 | 19:28 WIB | Penulis: Freddy
 
Suasana Workshop yang digelar BNNK Karimun dengan insan pers, Kamis (10/6/2021). (Foto: Freddy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun menggelar workshop bersama insan media dalam rangka mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkotika (KOTAN) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan workshop yang diikuti puluhan wartawan Karimun yang tergabung dalam berbagai organisasi profesi wartawan tersebut dalam rangka penguatan kapasitas kepada insan media untuk mendukung KOTAN.

PKP

Adapun sebagai narasumber atau pemateri dalam kegiatan workshop tersebut, antara lain Kepala BNNK Karimun, Eryan Noviandi dari Kesbangpol Kabupaten Karimun, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karimun, Riadi dan Perwakilan Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, Gracious Kesuma Prinstama Peranginangin.

Kepala BNNK Karimun, Eryan Noviandi memamparkan terkait dengan penanggulangan masalah penyalahgunaan narkotika yang saat ini semakin marak dan hal ini perlu dukungan berbagai kalangan termasuk insan media.

Untuk itu, Eryan Noviandi, mengajak insan media yang ada di Kabupaten Karimun turut berpartisipasi dalam menekan peredaran maupun penyalahgunaan narkoba melalui pemberitaan di media secara akurat bahwa narkotika itu sangat berbahaya.

"Kami (BNNK Karimun) sudah berupaya keras untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, baik itu dari instansi vertikal lainnya maupun Pemerintah Kabupaten Karimun serta ke kalangan pengusaha maupun tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bisa secara bersama-sama memerangi akan bahaya narkotika ini," ungkapnya.

Eryan Noviandi menambahkan, "Peran insan media sebenarnya sangat besar jika mau ikut berpatisipasi dalam menyampaikan informasi melalui pemberitaan, sehingga secara tidak langsung bisa melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan peredaran narkoba di masyarakat."

"Kita harapkan insan pers yang ada di Kabupaten Karimun bisa ikut berpartisipasi dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba serta peredaran narkotika," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Eryan Noviandi memberikan kesempatan kepada peserta workshop untuk menyampaikan berbagai masukan terkait dengan masalah narkotika yang belakangan ini dapat dikatakan cukup marak.

Pemateri dari Kesbangpol Kabupaten Karimun menyampaikan, terkait dengan tugas pokok dan apa-apa saja yang dilaksanakan Kesbangpol dalam persoalan narkotika ini.

Sedangkan pemateri ketiga, Riadi dari PWI Karimun memaparkan tentang tugas pokok dan fungsi insan media dalam menyampaikan informasi dalam hal pemberitaan terkait narkotika dan perlunya pihak-terkait terkait untuk dapat membangun komunikasi, khususnya informasi tentang narkoba.

Sementara sebagai penutup, Hakim dari PN Tanjungbalai Karimun, Gracious Kesuma Prinstama Peranginangin, menyampaikan sosialisasi hukum selalu dilakukan di Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun terkait fungsi ketentuan hukum tentang narkotika.

Dalam kegiatan workshop yang berlangsung dari pukul 9.30 - 13.00 WIB, cukup mendapat respon positif bagi kalangan insan media dan berbagai persoalan serta masukan disampaikan kepada para pemateri atau narasumber. Sebaliknya, para narasumber juga cukup jelas dalam menanggapi berbagai masukan maupun pertanyaan yang disampaikan para peserta workshop.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit