logo batamtoday
Kamis, 06 Mei 2021
PKP


Danguskamla Koarmada I Serahkan Bantuan dari KSAL ke RSKI Pulau Galang
Rabu, 14-04-2021 | 18:04 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Danguskamla Koarmada I, Laksamana Pertama Yayan Sofiyan bersama jajaran saat menyerahkan bantuan operasional dari KSAL ke RSKI Pulau Galang, Kota Batam, Rabu (14/4/2021). (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I, Laksamana Pertama Yayan Sofiyan beserta jajaran berkunjung ke RSKI Pulau Galang, Rabu (14/4/2021).

Danduskamla Koarmada I, Yayan Sofiyan mengatakan, kedatangan mereka ke RSKI Galang ini dalam agenda penyerahan bantuan berupa 5 unit sepeda motor, puluhan sepeda, serta ratusan payung, berikut jas hujan.

PKP

Diungkapkannya, bantuan tersebut guna mempermudah setiap staff TNI dan Polri yang bertugas di RSKI Galang dan diharapkan dapat membantu memperlancar operasional tenaga medis di RSKI Pulau Galang.

"Kedatangan kami ke RSKI Pulau Galang ini sesuai instruksi dari KSAL, yakni menyerahkan bantuan kendaraan operasional beserta peralatan pendukung lainnya untuk nantinya dipakai operasional kerja tenaga medis di RSKI Galang," kata Yayan.

Ia mengungkapkan, di RSKI Galang, perlu adanya bantuan-bantuan seperti ini karena hingga saat ini telah menyembuhkan lebih dari 12 ribu masyarakat yang terpapar Covid-19.

"KSAL, sangat bersimpati kepada para pejuang kesehatan yang berada di garis terdepan, berhadapan langsung dengan pasien terpapar Covid-19. Seluruhnya pasien yang pernah ada dirawat di RSKI Galang ini sudah lebih dari 12 ribu," ujarnya.

Sementara untuk jumlah tenaga medis hanya ada 51 orang terdiri dari dokter TNI-Polri, paramedis, para relawan dan didukung sebanyak 136 prajurit TNI yang di BKO-kan di RSKI Galang untuk membantu menyelenggarakan kegiatan menekan penyebaran Covid-19.

Kepala RSKI Pulau Galang, Kolonel Ihsan mengucapkan terima kasih kepada KSAL yang telah menyalurkan bantuan ini melalui jajaran Guskamla Koarmada I.

Diungkapkannya, hingga saat ini di RSKI Galang pihaknya masih menampung 204 pasien yang terpapar Covid-19. "Hari ini pasien yagn dirawat di RSKI Pulau Galang sudah tembus lebih dari 200 pasien, tepatnya 204 pasien. Nanti ruangannya akan kami switch kembali. Ruang karantina akan kami berdayakan sebagai ruang perawatan pasien Covid-19 yang selama ini kami fungsikan untuk penampungan atau karantina pekerja migran," kata Kolonel Ihsan.

Ikhsan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kepri khususnya Kota Batam.

"Jadi untuk masyarakat, tetaplah semangat menjalankan Prokes agar Covid-19 bisa ditekan. Dalam seminggu ini, rata-rata pasien Covid-19 masuk ke RSKI Galang berjumlah 44 pasien. Itu merupakan angka atau jumlah yang tinggi untuk di Batam," tutupnya.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit