logo batamtoday
Senin, 28 Mei 2018
Cluster-Botania-Garden


4 Rumah di Tiban Palem Roboh Diterjang Longsor
Senin, 01-01-2018 | 12:15 WIB | Penulis: CR-17
 
4 rumah tertimpa longor di Perumahan Tiban Palem, Sekupang berada tepat di bawah lahan yang dikerjakan menggunakan alat berat. (Foto: Nando Boelan)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat unit rumah di Perumahan Tiban Palem, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang pada Minggu (31/12/2017) dini hari hancur akibat diterjang longsoran tanah dari bukit yang berada tepat di belakang perumahan tersebut.

Pantauan di lapangan, Senin (1/01/2018) pagi, tim dari Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Pemko Batam, tampak berada di lokasi guna memantau dan akan melakukan pembersihan tanah yang menimpa rumah warga.

Salah satu warga, Mustofa yang tinggal di Blok D nomor 10 menjelaskan, adanya peristiwa yang merusak dapur rumahnya ini terjadi pada pukul 04.00 dini hari.

"Dari Sabtu malam kan udah hujan deras, menjelang subuh pas saya ke dapur, tembok belakang sudah ada rembesan air. Saya langsung bangunkan anak dan istri saya, kemudian kami pindah ke rumah depan yang memang lagi disewakan," katanya.

Tak lama berselang setelah keluarga Mustofa keluar dari rumah, ia mendengar tembok belakang rumahnya sudah hancur akibat longsoran tanah dan menghancurkan seluruh dapur belakang.

Tidak hanya merusak rumah Mustofa, longsoran tanah dari bukit yang berada di belakang perumahan tersebut juga ikut merusak tiga rumah warga lainnya.

Di atas perumahan itu, terlihat satu alat berat yang warga sendiri menduga keberadaan alat berat itu terkait adanya pengerjaan rumah oleh developer.

Editor: Gokli

Banner-glory-point
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit