logo batamtoday
Sabtu, 24 Oktober 2020
Pasang Iklan


Tim Labfor Polda Riau Olah TKP di Lokasi Terbakarnya Sejumlah Ruko di Pasar Malam Karimun
Sabtu, 19-09-2020 | 17:23 WIB | Penulis: Freddy
 
Tim Labfor Polda Riau saat olah TKP di Pasar Malam Karimun, Sabtu (19/9/2020). (Foto: Freddy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Personel Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau sudah sampai ke Karimun untuk melakukan olah tempat kejadian perkara, terbakarnya pertokoan Pasar Malam, Kecamatan Karimun pada Rabu (16/9/2020) lalu.

"Tim Labfor dari Pekanbaru tersebut akan bekerja untuk mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan beberapa Ruko di lokasi Pasar Malam Kecamatan Karimun," kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS, Sabtu (19/9/2020).

Kapolres Karimun mengatakan, Tim Labfor dari Polda Riau di Pekanbaru sudah sudah sampai ke Karimun dan hari Sabtu (19/9/2020) langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian kebakaran. "Tim Labfor dari Pekanbaru tersebut akan bekerja untuk mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan beberapa ruko di lokasi pasar malam itu," katanya.

Ia menjelaskan, Tim Labfor dari Pekanbaru tersebut akan melakukan olah TKP dan mengumpulkan berbagai barang bukti terkait musibah kebakaran.

Terkait nilai kerugian, Kapolres Karimun belum mengetahui angka kerugian secara pasti tetapi diperkirakan nilai kerugian atas peristiwa kebakaran tersebut mencapai ratusan juta Rupiah.

"Nilai kerugian belum bisa dipastikan karena masih harus dihitung lagi, tetapi kalau melihat dari kebakaran yang menghanguskan ruko-ruko tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah," ujarnya.

Kata Kapolres Karimun, untuk penyebab kebakaran dan dari mana sumber asal mula api yang menyebabkan kebakaran, belum dapat dipastikan tetapi untuk dugaan sementara kemungkinan besar dari salah satu ruko yang banyak barang-barang yang digunakan untuk sembahyang.

"Mudah-mudahan dengan turunnya Tim Labfor ke Karimun dan olah TKP yang dilakukan serta keterangan dari sejumlah saksi akan dapat secepatnya diketahui penyebabnya kebakaran ruko-ruko tersebut," harapnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit