logo batamtoday
Rabu, 27 Oktober 2021
PKP


Real Count INSANI Unggul, Menang Besar di Batam dan Karimun
Rabu, 09-12-2020 | 20:53 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Paslon Isdianto-Suryani (INSANI) saat menyampaikan hasil real count dari data saksi-saksi mereka di TPS, Rabu (9/12/2020) malam. (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil real count Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Paslon 02 Isdianto-Suryani (INSANI) unggul dibanding dua paslon lainnya, Ansar-Marlin (AMAN) dan Soerya-Iman (SINERGI).

Ketua Tim Pemenangan INSANI, Bakti Lubis mengatakan, data hasil real count sementara ini diambil dari 7 kabupaten/kota di seluruh Kepulauan Riau.

Dijelaskannya, dalam hasil real count tersebut pasangan INSANI unggul dengan persentase 38,61 persen, sedangkan Paslon SINERGI memiliki persentase 23,47 persen dan Paslon AMAN memiliki persentase 37,92 persen.

Lanjut Bakti, sebenarnya pihaknya akan mengumumkan hasil tersebut di akhir. Akan tetapi, dikarenakan salah satu Paslon sudah melakukan klaim memenangkan kontestasi ini, maka kami keluarkan hasil real count sementara ini.

"Kita tetap melakukan perhitungan yang real count. Dari tadi perhitungan kami (INSANI) sudah unggul. Sebenarnya kami mau sampaikan saat hasil real count sudah di angka 80 persen, tetapi karena sudah ada yang klaim-klaim, maka kami ungkap Real Count ini sekarang," kata Bakti, Rabu (9/12/2020).

Bakti melanjutkan, dalam hasil real count tersebut, pihaknya telah memenangkan di beberapa Kabupaten Kota, beberapa di antaranya di Kota Batam dan Karimun. "Dari data real count, untuk Batam kita menang 41 persen dan untuk Karimun kita menang 60 persen," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Bakti berpesan kepada semua masyarakat Kepulauan Riau agar tetap bersantai dan menunggu hasil resmi dari KPU.

Di waktu yang bersamaan, Calon Gubernur nomor urut 02, Isdianto mengucapkan rasa terima kasih kepada semua masyarakat Kepri yang telah mempercayakan INSANI untuk kembali maju di Kepri.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang memercayai INSANI. Harapan saya agar seluruh masyarakat tetap bersantai dan menunggu hasil resminya," ungkapnya.

Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Suryani yang turut mendampingi Isdianto juga menghimbau kepada seluruh saksi agar terus mengawal suara hingga ke tingkat KPU.

"Untuk para saksi sampai tingkat KPU harus tetap solid dan tidak lengah karena proses masih terus berjalan. Karena hasil itu ada pada Real Count bukan Quick Count," ungkapnya.

Ditanyai apakah pihaknya optimis dalam memenangkan kontestasi Pemiluhan Gubernur 2020 ini, Suryani dan Isdianto secara serentak mengaku optimis. Demi Kepri lebih baik ke depannya.

"Kami optimis Paslon INSANI pasti menang," tutupnya.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit