logo batamtoday
Rabu, 27 Oktober 2021
PKP


Hasil Survei Akses School of Research, INSANI Ungguli Dua Kandidat Lain di Kepri
Kamis, 03-12-2020 | 19:20 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Ketua Tim Pemenangan INSANI, Bakti Lubis saat mengumumkan hasil survei independen untuk Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Kamis (3/12/2020). (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto-Suryani (INSANI) telah melalukan survei secara independen.

Dalam survei tersebut, didapati hasilnya Paslon INSANI tersebut mendapat suara tertinggi dengan persentase sebesar 35,4 persen.

Ketua Tim Pemenangan INSANI, Bakti Lubis mengatakan, survei tersebut telah dilakukan sejak akhir Oktober sampai dengan 26 November 2020 lalu. "Dari tiga kandidat, Paslon INSANI yang tertinggi," kata Bakti di kawasan Bengkong, Kamis (3/12/2020).

Ia menjelaskan, survei ini melibatkan 9.337 responden. Dari awal mereka memang menargetkan jumlah responden tiga kali lipat dari survei yang biasa dilakukan.

Peningkatan jumlah responden tersebut diungkapkannya untuk meningkatkan tingkat akurasi survei menjadi lebih baik. "Biasanya hanya 1.800, tetapi kami buat tiga kali lipatnya," ujarnya.

Pelaksanaan survei ini mengambil sampel dari 4 kabupaten dan kota yaitu Batam, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang. Sementara kabupaten dan kota lainnya tidak dilakukan survei karena pertimbangan waktu serta jumlah penduduk yang cukup kecil.

"Sampel kita ambil dari klaster kota, dari kota kemudian ambil klaster kecamatan, lalu kemudian diacak," lanjut Bakti.

Dijelaskannya, hasil yang memuaskan ini tidak lain merupakan hasil kerjasama tim pemenangan INSANI yang bagus. Selain itu, pihaknya juga telah mengunjungi 2.174 lokasi.

Selain itu, hasil survei yang bagus tersebut juga merupakan dampak dari banyaknya dukungan dari tokoh-tokoh sentral di seluruh Kepri. "Untuk 9 Desember mendatang, akan menjadi hari bersejarah, hari kemenangan INSANI dalam melanjutkan kepemimpinan ke depan," tegasnya.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit