logo batamtoday
Jum'at, 13 Desember 2019
PKP


Diisukan Terbalik, Pompong di Bintan Timur Ternyata Terendam Akibat Lupa Tutup Lubang Baut Bawah
Rabu, 06-11-2019 | 13:52 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Posisi pompong yang terendam air. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga Bintan melalui media sosial sempat digegerkan dengan postingan satu unit speedboat (pompong) terbalik. Dalam postingan tersbut, disebutkan lokasi berada di wilayah Kecamatan Bintan Timur, tepatnya kampung Tokojo, Kelurahan Kijang Kota, Selasa (5/11/2019), sekitar pukul 04.00 WIB lalu.

Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani, mengkaui telah mendapat infomasi tersebut, dan telah dilakukan pengecekan. Pompong tersebut bukan terbalik, hanya masuk air, sehingga bagian badan sempat terendam.

"Jadi kapal itu lagi sandar di Pelantar Tokojo, karena pemilik lupa menutup lubang baut bagian bawah, sehingga air masuk kedalam pompong," ujar Krisna saat dihubungi, Rabu (6/11/2019).

Dari hasil cek di lapangan, kata Krisna, kapal tersebut dibawa seorang laki-laki yang merupakan tekong dari Pulau Kelong. Kapal tersebut baru selesai diservice di sebuah bengkel yang terletak di Pulau Mantang.

"Kemudian kapal sandar di Pelantar Tokojo, tujuan ke Mantang, setelah itu tekong tersebut pulang ke rumahnya di Perumnas Tekojo," kata Krisna.

Keesokan harinya, pada Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 04.00 WIB, saat tekong kembali ke plantar tersebut, diketahui bahwa kapalnya sudah tenggelam dengan posisi bagian belakang sudah terendam air dan bagian depan sudah timbul ke atas.

"Mengetahui kejadian tersebut, tekong meminta bantuan kepada Herman, rekannya, dan masyarakat setempat untuk membantu menarik kapalnya," terang Krisna.

Untuk korban jiwa tidak ada. Sebab pristiwa itu saat kapal sedang sandar. "Jadi hanya lupa tutup lubang baut bagian bawah, sehingga air masuk kepompong," tutur Krisna.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit