logo batamtoday
Rabu, 21 April 2021
PKP


Lebih 53 Ribu Warga Batam Sudah Divaksin Covid-19
Rabu, 07-04-2021 | 15:04 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi. (Foto: Irwan/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam terus melancarkan program vaksinasi Covid-19 di Batam. Sejak Januari sampai saat ini tercatat sudah ada 53.461 orang yang telah menjalankan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Sebanyak 53.461 orang itu terdiri dari vaksinasi dosis pertama 40.566 orang terdiri dari 8.619 untuk tenaga kesehatan, lansia sebanyak 5.437 orang serta petugas publik meliputi TNI-Polri, Satpol PP, Lurah atau perangkat Desa Kelurahan, anggota DPR, DPD, DPRD, pejabat negara, Aparatur Sipil Negara, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, pegawai BUMN dan BUMD sebanyak 26.510.

PKP

"Vaksinasi dosis pertama total sampai kemarin sudah ada 40.566 orang terdiri dari tenaga kesehatan, lansia dan petugas publik," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi, Rabu (7/4/2021) siang.

Sementara untuk dosis tahap kedua tenaga kesehatan yang sudah di vaksinasi sebanyak 7.352 orang, 16 orang lansia, dan 5.527 petugas publik. Sehingga sampai sejarah ini vaksinasi dosis kedua sudah ada 12.895 orang yang telah menjalankan vaksinasi.

"Update vaksinasi covid-19 di kota Batam sebanyak 53.461 jiwa, baik dosis pertama dan kedua," ujar Didi.

Didi mengakui, saat ini vaksinasi tengah dilakukan di tenaga pengajar atau guru dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Batam. Mengingat, seluruh sekolah di Kota Batam sudah membuka kembali proses belakang mengajar tatap muka.

Sejauh ini sudah sudah ada 2.100 guru di Kota Batam yang telah menjalankan vaksinasi dosis pertama. pemerintah Kota Batam menargetkan 16 ribu guru yang akan menjalankan vaksinasi. "Dua belas ribu guru di berbagai jenjang dan 4 ribu guru di TPQ," lanjut Didi.

Didi juga meminta masyarakat kota Batam untuk tetap mendukung program vaksinasi Covid-19. Disamping itu, masyarakat yang sudah vaksin maupun yang belum agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," paparnya mengakhiri.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit