logo batamtoday
Senin, 18 Februari 2019
Banner PKP


Akses Internet di Tanjungpinang Capai 23 GB Saat Jam Sibuk
Sabtu, 09-02-2019 | 10:42 WIB | Penulis: Redaksi
 
Suherman, Kakanndatel Tanjungpinang (dua dari kanan) saat rapat bersama Kadis Kominfo Kepri, Zulhendri.( Foto: Novyana)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang akan internet sungguh luar biasa. PT Telkom Indonesia mencatat pada jam-jam sibuk, Kota Tanjungpinang menggunakan internet hingga 23 gigabyte (Gb).

"Pada jam sibuk antara pukul 08.00-20.00 WIB, penggunaan internet di Tanjungpinang bisa sampai 23 Gigabyte," ujar Suherman, Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Tanjungpinang, usai menggelar rapat bersama Kadis Kominfo Kepri, Zulhendri, Kamis (7/2/2019) seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Saat ini tercatat sekitar 30 ribu pelanggan Telkom di Tanjungpinang. Jumlah tersebut terus meningkat, meningat setiap harinya ada sekitar 100 permintaan penambahan pelanggan. Saat ini Kandatel Tanjungpinang melayani penyambungan jaringan.

Untuk pelanggan pemerintahan tersedia layanan ASTInet. Sedangkan Indihome untuk pelanggan retail atau masyarakat umum.

"Kami ada layanan triple play, yaitu telpon, internet dan Usee TV yang dapat dinikmati masyarakat," tambah Suherman.

Adapula produk tambahan yang dapat digunakan dengan akses faiber optic (FO). Berupa kamera pemantau (CCTV) yang dapat dikontrol melalui telpon genggam.

Produk ini cukup diminati masyarakat, mengingat dapat mengawasi rumah, hanya melalui telpon genggam saja. "Bisa control AC (air conditioner) lewat Hp. Jadi kalau keluar rumah lupa matikan AC, bisa matikan lewat Hp. Juga bisa memantau anak-anak yang bersama pengasuh di rumah," jelas Suherman.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit