logo batamtoday
Rabu, 19 Desember 2018


Rahasia Silaturahmi Kapolda Kepri
Rabu, 31-10-2018 | 17:20 WIB | Penulis: Hadli
 
Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto saat berkunjung ke markas BATAMTODAY.COM. (Foto: Romi Candra)  

JIKA ingin panjang umur dan murah rezeki, silaturahmilah. Sebaliknya, murka sang pencipta dan seluruh penduduk langit akan terhunjam pada para pemutus tali silaturahmi. Silaturahmi itulah yang kini terus dibangun Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto. Apa rahasia silaturahmi Jenderal ABR itu? Berikut catatan wartawan BATAMTODAY.COM, Hadli.

Sekilas tampak rasa lelah di wajah Andap Budhi Revianto (ABR). Meski dibalut dengan senyum yang terus mengembang. Sejak turun dari mobil warna hitam berplat bintang dua di halaman Kantor BATAMTODAY.COM, Rabu, 31 Oktober 2018, Kapolda Kepri itu terus menebar senyum khas nan ikhlas.

Padahal, sebelum berkunjung ke markas media online pertama di Provinsi Kepri itu, sang janderal masih sempat berkayuh sepeda di pagi hari, entah berapa kilometer jarak yang ditempuhnya. "Kunjungan kami ini, esensinya silaturrahmi dengan teman-teman BATAMTODAY.COM. Ini sangat penting," ujarnya mengawali pembicaraan yang santai itu.

Kemudian, jenderal bintang dua yang baru menerima tongkat komando Kapolda Kepri Senin 20 Agustus 2018 itu pun melanjutkan, interaksi antara Polda Kepri dengan media, sangatlah penting. Tentu, dengan saling menjaga privacy dan kehormatan masing-masing. Apalagi, kalau bukan untuk satu tujuan, mewujudkan Kepri aman dan kondusif.

Aura kekeluargaan dalam silaturahmi yang dibangun ABR di BATAMTODAY.COM itu hanyalah bagian kecil dari jaring silaturahmi besar yang kini dibangunnya di seluruh Provinsi Kepri. Belum genap sebulan berdinas, ABR telah membangun silaturahmi secara masif, sampai ke tingkat terendah jajarannya. Program itu diberinya nama, Basembang.

Jaring silaturami Basembang itu telah dilakukan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kepri. Mulai dari Ibukota Provinsi Kapri sampai di wilayah perbatasan, Natuna. Topiknya beragam, bermacam-macam, gado-gado. Apa pun bisa disampaikan di forum silaturahmi Basembang. Dari Basembang itulah, ARB menyerap berbagai aspirasi masyarakat Provinsi Kepri. Dari semua lapisan. Sudah puaskah ABR dengan Basembang? Tidak!

Sekali jaring silaturahmi terkembang, langsung terus digas. Kapolda Kepri yang membuka akses luas kepada semua orang itu, juga menebar jaring silaturahmi lain. Namanya, Silaturahmi Jum'at Keliling dari masjid ke masjid dan Silaturahmi Minggu Keliling dari gereja ke gereja.

Jalur silaturahmi lainnya pun terus dikendalikan, langsung dari tangannya sendiri. Silaturahmi teknologi, melalui whatsapp. Apalagi, sejak bertugas di Polda Maluku, ABR telah gigih berjuang melawan berita dan pesan hoax. Maka, praktis, berbagai jalur silaturahmi itu menjadikan jaring silaturahmi ABR semakin luas bak 'pukat harimau'. Menjangkau semua lapisan masyarakat, tak terkecuali.

Baca: Kapolda Ajak Media Bersinergi Jaga Kondusivitas Kepri

Bahkan, kata ABR dalam pertemuan dengan Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani di ruang kerjanya, dirinya mempersilahkan masyarakat bersilaturahmi ke Markas Polda Kepri. "Kantor ini milik masyarakat, saya hanya bertugas di sini, jadi silakan masyarakat yang ingin bersilaturahmi, tapi kita atur waktunya."

Untuk apa jaring-jaring silaturahmi itu ditebar Jenderal ABR? Tentu saja, tak hanya panjang umur dan rezeki melimpah yang ingin diraihnya. Tapi, melalui silaturahmi itu, ABR juga menebar cinta dan kasih sayang. "Silaturahmi agar kita saling mengenal, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta," kata Kapolda Kepri itu, tegas.

Termasuk, menebar cinta dan kasih sayang ke BATAMTODAY.COM. Bagi keluarga besar BATAMTODAY.COM, kunjungan ABR yang didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Sapono Erlangga Wiwaskoto, Direktur Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Yani Sudarso, dan pejabat utama Polda Kepri itu, adalah sebuah kado istimewa menjelang ulang tahun BATAMTODAY.COM ke-13.

"Kami merasa terhormat dan terharu atas kunjungan Kapolda Kepri ke kantor kami yang sederhana ini. Kami sengaja berkantor di rumah, agar suasananya hommy," ujar Saibansah Dardani saat menerima para tamu terhormat itu.

Dan jaring silaturahmi ABR yang penuh cinta dan kasih sayang itu, telah pun bersarang di hati kami, jenderal!

Editor: Dardani

batamtoday13th
 
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit