logo batamtoday
Kamis, 18 Oktober 2018
Cluster-Botania-Garden


5 Poin Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Video
Rabu, 13-06-2018 | 11:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Batam - Banyak orang beranggapan membuat sebuah video adalah sebuah hal yang mudah. Kita hanya perlu menyalakan kamera dan merekam sesuatu.

Sebenarnya membuat video yang bagus perlu hal-hal penting yang harus diperhatikan sebelumnya. Kreator Ezra McGaiver berpendapat bahwa hal-hal penting ini seringkali dilewatkan oleh seorang kreator. Membahas tentang hal ini, Ezra membagi 5 hal penting dalam membuat video di channelnya.

1. Kualitas video

Sebagai penonton, kita pasti akan nyaman untuk menonton video yang berkualitas. Oleh karena itu, faktor cahaya dan pengaturan kamera sangat penting untuk diperhatikan dalam proses pembuatan video.

Pengaturan cahaya dan kamera yang sesuai akan menghasilkan gambar yang berkualitas pada hasil video kamu.

2. Audio

Selain visual, sebuah video juga terdiri dari materi audio. Faktor suara dalam sebuah video tentu akan mempengaruhi kenyamanan menonton setiap orang.

Kualitas audio yang bagus akan membuat penonton nyaman dan menonton sebuah video sampai habis. Tidak jarang kita akan melewatkan begitu saja sebuah video dengan kualitas audio yang buruk meskipun kontennya dinilai cukup menarik.

3. Musik

Dalam videonya, Ezra menyatakan musik dapat menjadi pedang bermata dua pada sebuah video. Ketika sebuah musik yang dipilih sesuai dengan kesan dan pesan yang ingin disampaikan sebuah video, tentu musik akan menjadi nilai tambah.

Akan tetapi, ketika kita salah memilih jenis musik untuk video, hal ini akan membuat video kita terlihat aneh.

4. Efek visual

Efek visual merupakan sesuatu yang bersifat opsional. Hal ini bisa kamu tambahkan pada video kamu, bisa juga tidak. Efek seperti transisi, pewarnaan, dan visual bersifat dekoratif yang akan membuat sebuah video semakin indah untuk ditonton.

5. Tujuan

Hal ini merupakan poin paling penting dalam membuat sebuah video. Dalam membuat sebuah video, diperlukan sebuah tujuan yang jelas.

Tidak perlu memiliki sebuah pesan penting, tetapi tujuan sederhana seperti untuk menghibur pun sudah cukup untuk sebuah video. Ketika kita sudah mengetahui tujuan dari video yang akan dibuat, maka kita juga akan mengetahui elemen-elemen yang akan digunakan dalam video tersebut.

Sumber: Famous.id
Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit