logo batamtoday
Minggu, 29 September 2024
BANK BRI


Warga Binaan Lapas Batam Panen Ikan Setengah Ton
Jumat, 11-09-2020 | 14:37 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Ikan air tawar hasil panen warga binaan Lapas Batam. (Foto: Irwan)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, Barelang kembali panen ikan hampir setengah ton, Jumat (11/09/2020) pagi.

"Jika beberapa hari lalu kami sudah melakukan panen sayuran hasil Pertanian yang dilakukan para Warga binan lapas Batam, hari ini kami melakukan panen hasil budi daya ikan air tawar," ujar Kalapas Mishbahuddin.

Mishbahuddin mengatakan, hasil panen Budi daya ikan air tawar tersebut bermacam-macam jenisnya. Mulai dari ikan gurame yang memiliki jaga jual yang cukup tinggi, ikan Nila hingga lele.

"Ikan gurami yang memiliki harga jual sangat menjanjikan ini sudah kita budidayakan sejak 8 bulan yang lalu. Hampir rata-rata berat seekornya 8 ons sampai 1 kg," ungkapnya.

Lanjut Mishbahuddin hasil dari budi daya ikan ini di rencanan untuk memenuhi kebutuhan Lapas dan sebagian hasilnya dijual kepada konsumen yng sudah berlangganan.

Ia mengaku berkat kerja keras dari Tim kegiatan kerja Lapas yang di bidani Pak Kuhen dan Pak Wan beserta Timnya hasil panen hari ini betul-betul memberikan yang terbaik untuk kita semua.

Lokasi atau Area Budi daya ikan ini berada di bagian luar Tembok lapas dengan memanfaatkan lahan yang ada seluas lebih kurang 10 x 120m.

"Ini sangat menjanjikan buat kami melakukan kegiatan budi daya ikan air tawar ini. Kedepan kami akan melakukan budi daya ikan ini dengan profesional lagi dengan tidak menutup kemungkinan bisa menghadirkan pihak ke tiga yang berkenan bekerjasama dalam pengelolaan kegiatan ini," harapannya.

Editor: Dardani

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit