logo batamtoday
Minggu, 28 April 2024
JNE EXPRESS


Pemotongan Kapal Tanker di PT GTI Tanjunguncang Diduga Ilegal
Rabu, 03-02-2021 | 18:52 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Aktivitas pemotongan kapal di bibir pantai PT GTI Tanjunguncang, Batuaji, Kota Batam. (Foto: Irwan Hirzal)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Nelayan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, mempertanyakan aktivitas pemotongan kapal tanker Acacia Nassau di bibir pantai PT Graha Trisaka Industri (GTI), yang sudah berlangsung beberapa hari belakangan ini.

Pemotongan kapal itu disinyalir tak mengenatongi izin resmi dari instansi terkait. Sebab, lokasi pemotongan bukan berada di area yang direkomendasikan KSOP Batam, yakni PT KSB.

"Sudah beberapa hari belakangan ini pemotongan berlangsung," ujar Budi, seorang nalayan di Tanjungucang, Rabu (3/2/2021).

Pantauan di lapangan, kapal tengker itu sudah dilakukan pemotongan di bagian belakang. Kapal tengker itu dipotong di atas laut atau bibir dermaga.

"Pemotongan kapal ini pasti mencemari laut. Karena pemotongan bukan di darat," sambung Budi.

Belum diketahui siapa yang melakukan pemotongan kapal. Sementara seorang agen kapal bernama Pras, belum bersedia berkomentar banyak terkait aktivitas itu.

"Izinya lengkap. Kita tidak berani kalau tidak ada izin. Izin apa saja, saya konfirmasi ke atasan dulu," ujar Pras, menjawab konfirmasi BATAMTODAY.COM.

Terpisah, Humas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Batam, Aina Solmidas saat dikonfirmasi sampai saat ini belum memberikan jawaban.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit