logo batamtoday
Senin, 29 April 2024
JNE EXPRESS


Utamakan Anak Tempatan
Apri Bakal MoU Perekrutan Tenaga Kerja dengan Seluruh Perusahaan di Bintan
Senin, 21-09-2020 | 11:32 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Bupati Bintan Apri Sujadi mengikuti tes swab. (Dok Batamtoday)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi dalam waktu dekat bakal MoU kepada seluruh perusahaan yang ada di Bintan terkait perekrutan tenaga kerja.

"Saya ingin anak tempatan (Bintan) menjadi perioritas untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Bintan. Untuk itu kita bakan buat suatu MoU," ujar Apri saat di Kijang, Senin (21/9/2020).

Teknisnya, kata Apri, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Kadisnaker Bintan yang akan menerima langsung lamaran kerja untuk perushaan-perusahaan. Kemudian langsung disaring, tentunya memperioritaskan putra dearah.

"Jadi tak ada lagi pelamar yang langsung mendatangi perusahaan. Masyarakat yang ingin melamar bekerja, langsung ke kita (Kadisnaker), kita fasilitasi," tutur Apri.

Namun, semua yang diambil tetap mengacu kepada kereteria yang diinginkan perushaan. "Kepada pelamar juga harus melihat kemampuannya dalam memilih kerja yang diinginkan," sebut Apri.

Langkah ini, kata Apri sudah ia wacanakan jauh-jauh hari. Saat ini baru ada dua perusahaan yang MoU kepada Pemerintah Kabupaten Bintan. "Baru dua, sabelum saya cuti, saya usahakan program ini clear semua," kata Apri lagi.

Selain itu, untuk peluang lowongan lapangan kerja, Pemerintah Kabupaten Bintan terus memantau dan menyebarakan ke publik. Melalui laman Facebook Kadisnaker Bintan.

"Jadi jika perusahaan membutukan tenaga, kita secara otomatis langsung mendapatkan informasi. Saat itu pula langsung diumumkan ke publik, untuk itu masyarakan diharapkan juga aktif memantau akun Kadisnaker Bintan. Apabila ada peluang segera antar lamaran ke Disnaker Bintan," timpal Apri.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit