logo batamtoday
Senin, 29 April 2024
JNE EXPRESS


Sempat Terhenti Karena Cuaca
Tim Basarnas Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Kawasan Batam View
Selasa, 12-11-2019 | 17:04 WIB | Penulis: Nando Sirait
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Basarnas Tanjungpinang hingga saat ini masih melakukan pencarian keberadaan Dody Kurniawan (20), korban tenggelam saat memancing di kawasan Batam View Resort, Kecamatan Nongsa, Batam, Senin (11/11/2019) sore.

Humas Basarnas Tanjungpinang, Agung Satria menuturkan, untuk pencarian saat ini, sudah memasukki hari kedua sejak dilaporkannya peristiwa yang menimpa korban oleh salah satu rekannya. Dalam pencarian di hari pertama, pihaknya juga mengakui mengalami kendala, dikarenakan kondisi malam hari yang tidak didukung pencahayaan.

"Untuk pencarian tadi malam memang kurang maksimal, dikarenakan kondisi lapangan yang sudah gelap. Ini menjadi kendala utama kami di hari pertama," ungkapnya saat dihubungi, Selasa (12/11/2019).

Saat ditanyakan mengenai kondisi pencarian korban di hari kedua, dia juga mengakui sempat menghentikan proses pencarian dikarenakan hujan lebat dan juga angin yang kencang di lokasi kejadian. Walau sempat berhenti selama kurang lebih satu jam, saat ini pihaknya masih melanjutkan pencarian terhadap korban.

"Iya tadi juga sempat terkendala dikarenakan hujan dan angin kencang, sekarang kita lanjut lagi hingga waktu yang belum kita tentukan untuk hari kedua," paparnya.

Agung menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian dengan sistem penyisiran di Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK), dengan radius 1,5 Nautical Mile (Mil Laut) dari lokasi terakhir koraban terlihat.

Dengan mengerahkan 6 petugas terlatih, pihaknya juga melengkapi para petugas dengan 2 unit alat selam, 1 unit Mopel, dan 1 set rescue carrier. "Hari ini kita masih fokus di sekitar korban terakhir terlihat, kita juga sudah perhitungkan dan belum lakukan perluasan area pencarian," tuturnya.

Sebelumnya, Dody Kurniawan (20) diduga tenggelam pada pukul 16.30 WIB kemarin. Korban diketahui meninggalakan rumah pada pukul 06.45 WIB untuk memancing di sekitar Batam View Resort yang merupakan tempatnya bekerja.

Dari penuturan beberapa saksi mata, korban diketahui masih terlihat pada pukul 10.00 WIB hingga menjelang sore. Namun pada pukul 16.30 WIB, beberapa rekan korban tidak melihat keberadaan Dody di lokasinya memancing dan sempat melakukan pencarian hingga memutuskan melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit