logo batamtoday
Selasa, 13 November 2018
Banner PKP


Mencari Sosok Ideal Kandidat Wakil Gubernur Kepri
Mustofa Widjaja Menurut Kaca Mata Masyarakat Batam
Sabtu, 23-04-2016 | 13:45 WIB | Penulis: Gokli Nainggolan
 
Mustofa Widjaja. (Foto: Dok Batamtoday.com)
 

BATAMTODAY.COM, Batam - Kursi Gubernur Kepri, pasca ditinggal almarhum Muhammad Sani, akan beralih ke tangan wakilnya, Nurdin Basirun. Kini, sosok pendamping untuk mengemban jabatan Wakil Gubernur, yang akan diusulkan partai pengusung belum juga disampaikan ke publik.

Ada sejumlah nama tokoh dan kader partai yang digadang-gadang layak untuk mendampingi mantan Bupati Tanjungbalai Karimun itu. Hal ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, khususnya Batam.

Adalah Mustofa Widjaja, mantan Kepala BP Batam, yang namanya mulai disebut-sebut sebagai sosok ideal mengemban jabatan Wakil Gubernur Kepri. Nama Mustofa mulai muncul disaat salah satu sayap partai pengusung, Partai Demokrat, mulai memperbincangkannya.

Ternyata, pontensi yang dimiliki Mustofa Widjaja dari pengalaman satu dekade memengang tampuk kepemimpinan BP Batam, yang dilirik Jaring Komunikasi Masyarakat (Jangkar) Demokrat, juga diamini sejumlah tokoh masyarakat di Batam. Mereka, menilai Mustofa Widjaja layak untuk dipertimbangkan dan diusulkan Partai Demokrat mendampingi Nurdin Basirun, membangun Provinsi Kepri.

AKBP (Pur) Hetdin Manurung, tokoh masyatakat di Batam, berpendapat Mustofa Widjaja merupakan sosok ideal mendampingi Nurdin Basirun, sebagai Wakil Gubernur Kepri. Selain sangat potensial, Mustofa, kata dia, merupakan sosok yang memiliki loyalitas tinggi.

"Beliau (Mustofa Widjaja) mamiliki pengalaman memimpin dan birokrasi. Mampu bergaul dan menyerap aspirasi masyarakat," kata dia, Sabtu (23/4/2016) di Batam.

Lainnya, sambung Hetdin, Mustofa juga diyakini mampu memberikan saran-saran dan masukan kepada Gubernur Kepri, untuk memajukan Provinsi Kepri ini. "Mustofa Widjaja juga sosok yang adem dan mampu meredam potensi persoalan," ujarnya.

Di tempat berbeda, Ketua Gema Minang Batam, Yuhendri, juga memberikan pendapat yang sama tentang Mistofa Widjaja, sebagai sosok ideal pendamping Nurdin Basirun jadi Wakil Gubernur Kepri. Hanya saja, kata dia, keputusan tetap ditangan Partai Demokrat, selaku partai pengusung di Pilkada 2015, lalu.

"Selain Mustofa ada sosok Isdianto (adik alm M.Sani) yang juga perlu dipertimbangkan Partai Demokrat. Kami melihat kedua sosok itu memang layak mendampingi Gubernur Nurdin Basirun," katanya, Jumat (23/4/2016).

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit