logo batamtoday
Senin, 25 Oktober 2021
PKP


Axis Kerjasama Artatel Luncurkan Paket Telpon Hemat
Kamis, 17-03-2011 | 13:09 WIB | Penulis: Andri Arianto
 
 

Batam, batamtoday - Operator seluler Axis, yang dikelola PT Natrindo Telepon Seluler bekerjasama dengan PT Artatel Indokarya meluncurkan paket telpon hemat dengan solusi GSM PBX.

Solusi GSM PBX tersebut, dikatakan Tatat Selamat, Senior Manager Coommunity Sales and Distribution Division Axis biasanya lebih dikenal sebagai GSM Router/ Fixed Cellular Terminal dimana terdapat suatu alat yang dapat dimasukan dengan kartu SIM GSM digunakan untuk membuat panggilan dari telepon selular GSM ke nomor non lokal. Hematnya dipastikan hingga 20 persen dari operator selular lain.

Perangkat yang baru diluncurkan hari ini, Kamis 17 Maret 2011 ini memang lebih ditujukan untuk pasar koorporasi karena perangkat tersebut memang diyakini mampu menghemat biaya telekomunikasi dengan sistem dikurangi biaya routing (sebuah sistem yangs ecara otomatis rute panggilan dengan tarif murah.

Program ini kata Tatat dilatar belakangi semangat efisiensi atau pengurangan biaya untuk biaya telekomuniasi yang belum efektif oleh hampir perusahaan dengan beberapa alasan seperti
perusahaan yang kebanyakan menggunakan PABX dalam berkomunikasi. Diungkapkannya, dari sisi teknologi tetap menggunakan GSM Broadband 900 sampai dengan 1800 Mhz.

"Kita mengerti kalau tarif PSTN sudah sangat kompetitif dan GSM PBX ini solusi nya," kata Tatat.

Danang P. Wibowo, Vice President (VP) Marketing PT Artatel Indokarya menjelaskan pihaknya memang berusaha mencari inovasi dibidang telekomunikasi untuk efisiensi.

Dikatakannya keunggulan program GSM PBX Plug and Play ini adalah setting PABX Existing tidak dirubah sama sekali dan dapat digunakan dengan berbagai merek PABX (Panasonic, Avaya, Nortel, NEC, Philips, Siemens dan lain lain).

Selain itu, pengguna kata Danang tidak perlu melakukan perubahan cara mendial up telephone, serta contigency plan tersedia disebuah perangkat khusus untuk dapat menggunakan kembali perangkat fixed line yang dapat digunakan secara manual dalam waktu singkat secara manual.

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit