logo batamtoday
Jum'at, 17 Mei 2024
JNE EXPRESS


MAA Catatkan Pertumbuhan Pendapatan yang Solid pada Kuartal I 2024
Selasa, 30-04-2024 | 09:08 WIB | Penulis: Redaksi
 
PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAA), anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) untuk Sports, Kids, dan Leisure. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAA), anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) untuk Sports, Kids, dan Leisure, mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal satu 2024. Pendapatan bersih untuk Q1 2024 adalah Rp 3,7 triliun, tumbuh sebesar 35,6% dari Rp 2,7 triliun yang dilaporkan tahun sebelumnya. GPM kembali normal pada 47,9% dari 49,2%.

Laba usaha naik 10,3% menjadi Rp 405 miliar dari Rp 367 miliar, EBITDA meningkat 28,8% dari Rp 549 miliar menjadi Rp 707 miliar. Sementara laba bersih tumbuh sebesar 8,0% YoY menjadi Rp 283 miliar dari Rp 262 miliar pada kuartal pertama tahun 2023.

Demikian disampaikan Ratih D. Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communications, and Sustainability MAP Group, dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/4/2024).

"Hasil kuartal pertama kami kembali menunjukkan pertumbuhan meskipun dengan pendapatan yang cukup tinggi pada tahun lalu sebagai dampak dari berakhirnya pembatasan Covid-19. Selama kuartal ini, kami melihat efek parsial dari Lebaran, yang jatuh pada 10-11 April tahun ini, secara positif berpengaruh kepada penjualan MAA di sejumlah kanal dan kategori," papar Ratih D. Gianda.

"Selain itu, kami akan terus menerapkan inisiatif untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan," tambahnya.

Seiring dengan ekspansi gerai fisik MAA, Perusahaan juga bekerja untuk mengoptimalkan gerai digitalnya. Per Maret 2024, MAA mengoperasikan 29 kanal online dan berkolaborasi dengan beberapa marketplace online pihak ke-tiga. MAA tetap berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi dan inovasi baru untuk lebih meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan, menciptakan nilai, dan pertumbuhan jangka panjang.

"Kami tetap optimis namun berhati-hati di tengah dinamika bisnis pada negara-negara di mana kami beroperasi. Di masa yang akan datang, MAA akan terus fokus pada pertumbuhan organik melalui pendekatan brand mix yang pro-aktif, dan pengelolaan biaya yang lebih hati-hati. Kami berharap sejumlah upaya ini akan memberikan hasil positif bagi MAA," Ratih menyimpulkan.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit