logo batamtoday
Minggu, 14 Agustus 2022
Pasang Iklan


Imigrasi Tanjungpinang Bakal Buka Pelayanan Pembuatan Paspor di Kijang
Senin, 27-06-2022 | 17:56 WIB | Penulis: Harjo
 
Kakanwil Kemenkumham Kepri, Saffar Muhammad Godam. (Harjo/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, berencana akan segera melakukan pengembangan untuk pelayanan paspor di Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Demikian disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Kepri, Saffar Muhammad Godam, saat peresmian kantor Imigrasi di sekitar Bandara Raja Haji Fisahabillah Tanjungpinang dan rumah dinas Imigrasi Kijang di Bintan Timur, Senin (27/6/2022).

Godam menyampaikan, peresmian kantor di sekitar Bandara RHF, sebagai kantor Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), sebagai back up guna mengantisipasi jalur lalulintas luar negeri pasca Covid-19, terkait pengawasan WNA.

Sementara untuk rumah dinas Imigrasi di Kijang Bintan Timur, direncanakan akan dilakukan pengembangan untuk pelayanan paspor, terutama bagi para calon jemaah haji.

"Peninjauan dan peresmian ini, salah satu upaya mengoptimalisasi aset Imigrasi kelas I Tanjungpinang. Karena selama ini, hanya sebagian yang ditempati pegawai dan masih kurang terawat," ungkapnya.

Namun pasca Covid-19, kantor Imigrasi terus melakukan meningkatkan pengawasan dan pelayanan, serta mendekati pintu pemeriksaan Imigrasi seperti bandara maupun pelabuhan, serta pelayanan bagi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kumham Kepri, Saffar Muhammad Godam, didampingi langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Pinang Khairil Mirza, selain itu Kadiv Keimigrasian Morina Harahap, Kadiv Pemasyarakatan Dwinastiti, Kadiv Administrasi Agung Rektono Seto dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad. Serta sejumlah petigas Imigrasi Tanjungpinang lainnya.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit