logo batamtoday
Selasa, 07 Desember 2021
PKP


Cen Sui Lan Resmikan 5 Program Infrastruktur Kabupaten Lingga
Jumat, 22-10-2021 | 12:40 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan meresmikan 5 program Infrakstruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Lingga. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan meresmikan 5 program Infrakstruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) senilai Rp 3 miliar di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Cen Sui Lan atau yang akrab disapa CSL ini menjelaskan bahwa peresmian 5 kegiatan PISEW ini dipusatkan di Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Lanjut CSL, 5 kegiatan program PISEW se-Kabupaten Lingga dengan nilai Rp 3 miliar ini berasal dari aspirasinya. Masing-masing lokasi mendapatkan alokasi dana Rp 600 juta, dalam bentuk kegiatan pembangunan infrastruktur.

"Kegiatan PISEW di Kabupaten Lingga ini berupa betonisasi jalan antara desa yang bisa melancarkan konektivitas antardesa di setiap titik pelaksanaan PISEW tersebut," kata CSL, Jumat (22/10/2021).

Adapun desa yang mendapatkan program PISEW yakni, Desa Duara dan Desa Sungai Besar di Kecamatan Lingga Utara; Desa Benan dan Desa Mensanak di Kecamatan Katang Bidare; Serta Desa Kelumu dan Desa Pekaka serta Desa Mamut, yang bisa konektivitas untuk 6 desa lainnya di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

"Saya minta masyarakat yang menerima manfaat dari kegiatan PISEW ini untuk menjaga dan merawatnya. Sehingga bisa maksimal kegunaannya yang mampu memperlancar konektivitas antara desa," ujarnya.

Diharapkannya, dengan adanya program PISEW ini dapat melancarkan seluruh kegiatan masyarakat dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat Lingga.

Kegiatan dari PISEW ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh CSL, disaksikan Albert Renaldo selaku Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepulauan Riau Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR beserta jajaran, serta Novrizal Kadis PU Kabupaten Lingga mewakili Bupati Lingga Muhamad Nizar.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit