logo batamtoday
Minggu, 05 Desember 2021
PKP


Desak Kontraktor Beri Kompensasi ke Warga Terdampak Proyek Folder
Gelar Unjuk Rasa, Mahasiswa UMRAH Tuntut Wali Kota Copot Kadis PUPR Tanjungpinang
Senin, 18-10-2021 | 16:26 WIB | Penulis: CR-3
 
Mahasiswa UMRAH saat unjuk rasa di Kantor Dinas PUPR Tanjungpinang, Senin (18/10/2021). (Foto: Devi Handiani)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah mahasiswa dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Lingkungan Kota Tanjungpinang unjuk rasa depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jalan Peralatan Km 7, Senin (18/10/2021).

Mahasiswa itu, mendesak Wali Kota Tanjungpinang mencopot Kadis PUPR lantaran dinilai tidak becus dalam mengemban amanah jabatan yang diberikan.

Erik, salah seorang mahasiswa menyampaikan, selain Kadis PUPR Tanjungpinang, mereka juga mendesak Wali Kota Rahma untuk mencopot Lurah Tanjung Ayun Sari, lantaran juga dinilai tak bisa mengemban amanah dengan baik.

Menurut pengunjukrasa itu, kedua pejabat itu tidak berpihak kepada masyarakat, terkait pengerjaan proyek folder pengendalian banjir di Jalan Pemuda. "Kami juga mendesak agar perusahaan yang mengerjakan proyek itu bisa memberikan kompensasi kepada masyarakat nelatan yang terdampak pekerjaan itu. Sesuai dengan dampak dan kerugian," jelasnya.

Selain itu, perusahaan yang mengerjakan proyek itu juga harus segera mereboisasi mangrove yang tertimbun pekerjaan. "Mendesak kepada pelaksana pengerjaan dalam hal ini (Kementrian PUPR Dirjend SDA) untuk segera memutuskan kontrak terhadap perusahaan pemenang lelang proyek atau perusahaan pelaksana pengerjaan pembangunan folder pengendalian banjir di Pemuda apabila perusahaan tersebut tidak mampu meminimalisir serta menyelesaikan dampak yang ditimbulkan dari pengerjaan proyek tersebut."

"Harapannya hak-hak masyarakat dapat ditunaikan karena ini berbicara dampak yang dirugikan ataupun dampak yang dialami oleh masyarakat itu sendiri, tutupnya.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit