logo batamtoday
Kamis, 24 September 2020
Pasang Iklan


Terdegradasi, Klub Liga Italia Ini Dilempari Kepala Babi
Jum\'at, 31-07-2020 | 12:36 WIB | Penulis: Redaksi
 
Klub Liga Italia, SPAL terdegradasi ke Seri-B. (Foto: Alamy)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Salah satu klub Liga Italia yang terdegradasi ke Serie B membuat suporternya kesal. Sebuah kepala babi diberikan pendukungnya, untuk meluapkan kekesalannya.

Adalah SPAL, yang mendapat hadiah kurang menyenangkan tersebut. Seperti diwartakan Forza Italian Football, suporternya melempari area pusat latihan klub dengan potongan kepala babi pada Kamis (30/7/2020) waktu setempat.

Sebuah spanduk juga dibentangkan suporter yang kesal. "Keluar dengan kepala babi di Ferrara," tulis kecaman suporter itu.

SPAL sendiri terdegradasi ke Serie B musim depan, setelah tiga tahun beruntun tampil di kasta tertinggi. Nasib apes itu ditelan pasukan Luigi Di Bagio, usai gagal menang di 11 laga beruntun pasca kompetisi dilanjutkan.

Hingga pekan ke-37, SPAL berada di posisi juru kunci dengan cuma mengumpulkan 20 poin. I Biancazzurri dipastikan terdegradasi sebagai juru kunci klasemen Liga Italia.

Tindakan suporter yang memberikan kepala babi telah dilaporkan ke polisi setempat. Klub sendiri belum memberikan pernyataan resmi atas aksi tersebut.

Namun, Presiden Valentino Ferozzi sudah memberikan pernyataan lewat Facebook. Ia menyayangkan sikap suporter yang dinilai kelewatan dalam berekspresi.

"Anda bebas memprotes, tetapi ada cara untuk melakukannya," tulis Ferozzi di Facebook.

"Saya tidak tahu siapa yang meletakkan spanduk di luar Centro Sportivo G.B. Fabbri, tetapi menggunakan kepala babi yang dipenggal rasanya tidak enak, serta tidak mencerminkan nama baik para penggemar kami, yang pantas menerima dengan lebih baik bagaimana mereka selalu bersikap. Forza SPAL," kecamnya.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit