logo batamtoday
Sabtu, 05 Desember 2020
15th Anniversary


PPDB Seperti Penyakit Tahunan, DPRD Kepri Minta Langkah Konkrit dari Pemprov
Senin, 13-07-2020 | 10:28 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Anggota DPDR Kepri, Uba Ingan Sigalingging. (Foto: Putra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi I DPRD Kepulauan Riau Uba Ingan Sigalingging angkat bicara terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang selalu bermasalah setiap tahunnya.

Uba mengatakan permasalahan PPDB ini tidak pernah terselesaikan dan tidak pernah ada langkah kongkrit yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

Berdasarkan banyaknya laporan masyarakat yang diterimanya, Uba mengungkapkan, dalam kondisi seperti ini, pendidikan adalah hal yang paling utama untuk diselesaikan.

"Gubernur harus turun ke lapangan untuk mengetahui secara pasti permasalahan ini. Saya dapat banyak laporan masyarakat setiap tahun dan situasi ini harus diambil kebijakan yang tepat oleh Gubernur Kepri," kata Uba di kawasan Batamcentre, Senin (13/7/2020).

Tidak hanya itu, calon siswa yang tersisih dari sekolah negeri yang didaftarnya dan terpaksa harus masuk ke sekolah swasta, lanjut Uba harus diberikan keringanan oleh Pemprov Kepri.

Diungkapkannya, Pemprov Kepri harus mengambil kebijakan dan dapat memberikan backup untuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja.

Diharapkannya, penganggaran pengadaan barang di Pemprov Kepri yang tidak begitu penting dapat dialihkan ke anggaran pendidikan, agar permasalahan ini tidak terulang setiap tahunnya.

"Banyak pengadaan-pengadaan di Pemprov Kepri yang sebenarnya bisa dialihkan ke anggaran pendidikan, Pemprov Kepri harus buka mata dan perjuangkan nasib masyarakat ini agar permasalahan ini dapat cepat terselesaikan," tegasnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit