logo batamtoday
Rabu, 12 Agustus 2020
Pasang Iklan


Bertambah Tiga, Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Batam Jadi 192 Orang
Sabtu, 04-07-2020 | 09:08 WIB | Penulis: Pascall Rianghepat
 
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga orang pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan disejumlah rumah sakit rujukan di Kota Batam dinyatakan sembuh setelah dua kali swab tes menunjukan hasil negatif.

Adanya penambahan ini, kata Rudi, total pasien sembuh dari Corona menjadi 192 orang dari 238 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar baik terkait kesembuhan ketiga pasien ini disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui keterangam tertulis yang diterima BATAMTODAY.COM, Jumat (3/7/2020) malam.

"Hari ini ada tiga pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Dengan penambahan tiga pasien ini, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 192 orang dari 238 kasus di Kota Batam," kata Rudi.

Kesembuhan para pasien, kata dia, menjadi trend positif. Mengingat, dari 238 kasus positif, 192 diantaranya sudah sembuh serta 12 lainnya sudah meninggal dunia.

Rudi menjelaskan, seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Batam yang masih dirawat di rumah sakit rujukan tinggal 34 orang.

Adapun Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh, lanjutnya, merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang selama ini dirawat di salah satu rumah sakit rujukan di Kota.

"Dari tiga orang warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, dua orang diantaranya adalah pelajar," ungkapnya.

Kedua pelajar itu, tutur Rudi, yakni terkonfirmasi positif nomor 65 atas nama Wahyu Surandri Candra, beralamat di Bengkong Telaga Indah, RT 002/RW 019, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong.

"Sementara seorang pelajar lainnya, yaitu kasus nomor 209 atas nama Khoirul Hafids, warga Tembesi Sidomulyo Rt 01/Rw 06, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung," timpalnya.

Sedangkan pasien ketiga yang sembuh, sambungnya, adalah seorang pekerja swasta berusia 43 tahun atas nama Budiman, merupakan kasus positif Covid-19 nomor 58, beralamat di Golden Land Blok G No.18, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota.

Masih kata Rudi, setelah dinyatakan sembuh oleh tim medis yang menanganinya, ketiga pasien tersebut langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Saat ini kondisi ketiga pasien dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri dirumahnya masing-masing selama 14 hari,” tutupnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit